Konflik Terus Berkecamuk, Israel Memperkuat Perbatasan di Gaza

JagatBisnis.com –  Israel telah memobilisasi tank dan gerombolan ke perbatasannya dengan Gaza, saat memikirkan apakah akan melancarkan pembedahan bumi di wilayah itu setelah sebagian hari kekerasan. Bentrokan berkecamuk sejauh Kamis kala agresif Palestina memicu roket ke Israel dan angkatan Israel menjaga deretan serbuan udara.

Lebih dari 100 orang berpulang di Gaza dan 7 orang berpulang di Israel. Massa Ibrani dan Arab Israel pula bertempur di Israel, mendesak kepala negara untuk mengingatkan perang kerabat. Menteri Pertahanan Benny Gantz menginstruksikan” penguatan megah” gerombolan keamanan untuk menekan kekacauan dalam, dan lebih dari 400 orang dibekuk.

2 bagian infanteri dan satu bagian baja ditempatkan di dekat pinggiran dengan Gaza pada hari Kamis. Paling tidak 7. 000 angkatan persediaan pula telah dipanggil. Belum terdapat ketetapan yang dibuat tentang apakah akan meluncurkan pembedahan bumi. Angkatan Israel diharapkan untuk mengajukan rencana mungkin serbuan dalam durasi dekat, tetapi itu butuh disetujui oleh kepala tentara dan berbagai tingkatan penguasa.

Kekerasan 4 hari di Gaza dan Israel merupakan yang terburuk sejak 2014. Awalnya dipicu oleh ketegangan berminggu- minggu Israel- Palestina di Yerusalem Timur yang menyebabkan tabrakan di web bersih yang dihormati oleh Mukmin dan Ibrani. Ini berganti jadi alterasi tembakan roket Palestina yang tak henti- hentinya dan serbuan udara Israel.

Kemajuan yang lain pada hari Kamis:

1. 3 roket ditembakkan dari Lebanon ke laut bebas tepi laut Israel utara, tutur Gerombolan Pertahanan Israel( IDF). Tidak terdapat kelompok yang mengatakan mereka bertanggung jawab, tetapi sebagian kelompok agresif bekerja di Lebanon, termasuk Hizbullah yang bertarung selama sebulan dengan Israel pada 2006.

2. Tentara Israel mengatakan telah mencapai target di Gaza yang melingkupi bangunan intelijen dan rumah dan bidang usaha yang digunakan oleh agresif.

3. Sementara itu, kelompok agresif Palestina, Hamas, memicu deretan roket lebih lanjut ke Israel dari Gaza, dan seorang ahli ucapan kelompok itu mengatakan telah membuktikan” cuma beberapa kecil” dari kemampuannya.

4. Kekerasan lebih lanjut rusak antara kelompok Ibrani dan Arab Israel di kota- kota kombinasi di Israel.

5. Kongsi penerbangan global, termasuk KLM, British Airway dan Virgin Atlantic, telah menangguhkan layanan ke Israel. Penerbangan masuk pula dialihkan ke selatan dari lapangan terbang utama Tel Aviv. Bagi departemen kesehatan di Gaza, sekurang- kurangnya 103 orang telah berpulang dalam 4 hari bentrokan itu. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button