Kisah Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II Awet hingga 70 Tahun

JagatBisnis.com – Sudah 7 puluh tahun lalu sejak almarhum Pangeran Philip menorehkan kalau ia telah jatuh cinta seluruhnya dan tanpa syarat pada Istri raja Elizabeth II. Sejak itu, keduanya telah bersama melalui banyak kisah dari perkawinan, kelahiran, kemenangan dan godaan.

Awalnya, Elizabeth yang saat itu berumur 8 tahun bertemu Philip pada tahun 1934 saat mendatangi perkawinan untuk Gadis Marina dan Pangeran George. 5 tahun setelah itu, pendamping itu bertemu kembali pada umur 13 dan 18 tahun saat mereka terletak di Royal Naval College di Dartmouth. Pertemuan kedua mereka merupakan dini mula saat mereka mulai silih jatuh cinta dan mulai beralih pesan.

Setelah tukar cincin pada Juli 1947, mereka mengikat akad pada bulan November itu di Westminster Abbey di London. Setelah itu, mereka dikaruniai 4 orang anak ialah Pangeran Charles, Gadis Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward.

“ Ia merupakan seseorang yang tidak mudah menyambut aplaus tetapi ia, dengan cara simpel, telah jadi daya aku dan bertahan selama ini,” tutur Pangeran Philip dalam pidatonya pada balik tahun perkawinan emasnya pada tahun 1997 diambil laman Us Weekly.

“ Dan aku, pula semua hidup keluarga, dan banyak negeri lain berutang kepadanya lebih besar daripada yang akan ia klaim, ataupun kita akan segera ketahui,” tambahnya.

Elizabeth dan Philip setelah itu jadi pendamping menikah terlama dalam sejarah keluarga kerajaan Inggris.

“ Cinta mereka telah bertahan dalam tes durasi paling utama karena mereka amat menyayangi satu serupa lain,” tutur ahli kerajaan Christopher Warwick pada Vanity Fair pada Mei 2020.

Ahli sejarah Inggris meneruskan,” Ini merupakan ikatan yang amat simbiosis dan ikatan yang amat kokoh, pasti saja dimulai dengan pertemuan dini ini, surat- menyurat dini ini yang jadi pertemanan, yang jadi kasih cinta, yang jadi cinta.”

Philip pula berdialog tentang apa yang dipercayai telah menolong menghasilkan jalinan waktu jauh di antara keduanya.

“ Aku pikir pelajaran utama yang telah kita pelajari merupakan kalau keterbukaan merupakan salah satu faktor berarti dari setiap perkawinan yang senang,” tuturnya saat memperingati balik tahun perkawinan ke- 50 mereka pada tahun 1997.

“ Mungkin tidak sangat berarti kala seluruhnya berjalan dengan bagus, tetapi itu amat berarti kala kondisi jadi susah. Kamu bisa mengambilnya dari aku kalau Istri raja memiliki mutu keterbukaan yang berlimpah.” tambahnya.

Pada November 2020, keduanya memperingati perkawinan ke- 73 tahun, tetapi kisah mereka berganti 3 bulan setelah itu kala Philip dirawat di Rumah Sakit King Edward VII sebagai tindakan pencegahan setelah merasa sakit. Ia dipulangkan satu bulan setelah itu setelah bermukim lama di rumah sakit.

Informasi tersiar pada bulan April 2021 kalau Duke telah meninggal pada umur 99.“ Dengan kesedihan yang mendalam kalau Yang Agung Istri raja telah memublikasikan kematian suaminya terkasih, Yang Agung Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Yang Agung meninggal dengan rukun pagi hari di Kastil Windsor.

Setelah mengikuti berita itu dari keluarga kerajaan. Banyak orang di semua bumi turut berkabung atas keberangkatan Pangeran Philip. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button