Khasiat Daun kemangi Ampuh Atasi Rematik hingga Sakit Kepala

JagatBisnis.com – Daun kemangi salah satu tumbuhan yang lumayan terkenal di warga Indonesia. Memiliki aroma yang khas, daun kemangi kerap digunakan sebagai lalapan sampai jadi materi kombinasi santapan.

Tidak cuma digunakan sebagai lalapan dan sebagai bahan dapur. Daun kemangi diketahui pula bagus untuk kesehatan bahkan dapat menanggulangi sebagian masalah kesehatan.

Perihal ini dikatakan oleh oleh ahli herbal dokter. Muthoharrah, Meter. Sang Kamis 23 September 2021. Dipaparkan oleh Muthe, daun kemangi bisa digunakan untuk menanggulangi sakit kepala. Daun kemangi diketahui memiliki dampak analgesik dan meredakan.

” Sakit kepala yang bisa ditangani dengan kemangi merupakan sakit kepala karena kaku otot, daun kemangi ini bisa merelaksasikan,” tutur Muthe.

Lebih lanjut, Muthe menjelaskan untuk menggunakan daun kemangi sebagai obat dalam menanggulangi sakit kepala merupakan dengan menggunakan 8 sampai 10 lembar daun kemangi. Setelah itu menggodok satu cangkir air sampai mendidih. Setelah itu masukkan daun kemangi dan menggodok dalam api kecil selama 15 menit.

Tidak hanya menanggulangi sakit kepala, daun kemangi pula diketahui bisa menanggulangi batu berdahak dan flu. Perihal ini karena kemangi bertabiat ekspektoran alhasil dapat menyembuhkan batu berdahak dan flu.

Tidak hanya itu, daun kemangi pula bertabiat antibakteri yang besar. Untuk menggunakan daun kemangi sebagai penyembuhan batu berdahak dan flu bisa menggunakan daun kemangi sebesar 10 lembar. Lalu tambahkan 2 biji merica gelap yang dihaluskan lalu menggodok dengan api kecil selama 15 menit.

” Mengkonsumsi 2 kali sehari saat sebelum tidur dan setelah makan. Air rebusan itu esoknya disaring dan tambahkan madu seperlunya,” tutur Muthe.

Tidak hanya itu, dibilang Muthe, daun kemangi pula bisa menanggulangi rematik. Perihal ini karena terdapatnya kandungan anti inflamasi dalam daun kemangi yang bisa menanggulangi rematik. Tetapi Muthe menegaskan untuk tidak komsumsi berlebihan, dianjurkan maksimal mengonsumsi daun kemangi sebesar 6 gram per harinya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button