Kasus Pemalakan Sopir-sopir Truk oleh Preman Kembali Terjadi di Kalideres

JagatBisnis.com – Kasus pemalakan truk bermuatan oleh preman jalanan kembali terjadi di kawasan Kalideres Jakarta Barat. Video pemalakan tersebut menampikan seorang pemuda nekat memberhentikan truk untuk meminta uang. Aksi pemuda tersebut berhasil terekam dan viral di media sosial

Dalam tayangan video viral itu terlihat pelaku melakukan pemalakan kepada sejumlah sopir truk yang tengah terjebak macet.

Berita Terkait

“Nih yang malak nih. Udah malak-malakan dia nih. Orangnya nih biar ketangkep sekalian,” ujar perekam video viral aksi pemalakan tersebut.

Terlihat pemuda yang melakukannya berpindah dari satu truk ke truk lain yang terjebak macet.

Saat direkam oleh korbannya, pelaku yang melakukan pemalakan sempat menggedor kaca mobil korban sebanyak dua kali.

Menanggapi kejadian itu Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang mengaku telah mendapatkan laporan oleh warga sekitar. Pihak Reskrim Polsek Kaloderes pun kemudian melakukan penelusuran atas kasus tersebut.

Namun Hasoloan mengatakan korban langsung kasus pemalakan tersebut belum membuat laporan ke kantor polisi.

“Sampai saat ini belum ada sopir yang buat laporan. Namun yang bersangkutan tetap kami lidik,” ujar Hasoloan.

Sementara hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan saksi saksi sekitar lokasi, identitas pelaku masih dalam penyelidikan polisi.

Hasoloan menegaskan, patroli dan penjagaan di lokasi yang dinilai rawan aksi premanisme bakal diperketat oleh pihaknya untuk mencegah aksi serupa terulang.

“Tetap kita laksanakan patroli baik terbuka maupun tertutup. Pelibatan potensi masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusivitas,” ujarnya.

Diketahui seorang pria pelaku pemalakan terhadap sopir truk di Kalideres, Jakarta Barat direkam menggunakan kamera ponsel korbannya kemudian diviralkan di media sosial Instagram.

Wajah pelaku pemalakan tersebut terlihat jelas dalam tanyain video yang viral itu.

Dalam video tampak pelaku mengenakan topi dan kaus warna hitam dengan sebatang rokok di tangan. Dia berkeliaran di jalan raya. Dalam video, pelaku sedang menghampiri salah satu truk trailer yang terjebak kemacetan.

Kemudian dari dalam mobil truk, seorang pria yang diduga sebelumnya menjadi korban pemalakan merekam gerak-gerik pemuda tersebut.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button