Kasus Pasien COVID-19 di Jambi Terus Melonjak

JagatBisnis.com –  Ruang pengasingan untuk penderita COVID- 19 ditambah di Provinsi Jambi. Ini untuk menanggulangi lonjakan permasalahan verifikasi positif COVID- 19 yang terjadi seminggu terakhir.

” Hampir seluruh kamar pengasingan COVID- 19 di sejumlah rumah sakit di Jambi terisi penuh, di bangunan lama RSUD Raden Mattaher cuma tertinggal 3 kamar untuk pengasingan penderita COVID- 19,” tutur Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Asli di Jambi, Minggu, 25 April 2021.

Satgas COVID- 19 Provinsi Jambi menyediakan auditorium di Bangunan Badan Pengembangan Pangkal Energi Orang( BPSDM) Provinsi Jambi sebagai ruang pengasingan penderita COVID- 19.

Sementara itu terdapat 3 auditorium yang butuh direhab membiasakan aturan kesehatan COVID- 19. Kapasitas masing- masing auditorium yang sebelumnya 40 tempat tidur direhab jadi 18 tempat tidur.

Alhasil Bangunan BPSDM itu akan menampung 54 orang penderita COVID- 19 untuk menempuh pengasingan ataupun pemeliharaan untuk pengobatan.

” Bangunan yang sudah baik dan pantas di BPSDM itu saat ini sudah terisi 25 orang,” tutur Hari Nur Cahya Asli.

Saat ini ketersediaan ruang pengasingan di sarana pelayanan kesehatan yang spesial untuk pengasingan penderita COVID- 19 sudah amat sedikit, hingga dari itu masyarakat dimohon untuk tidak menyepelekan aturan kesehatan.

” Gelombang tsunami lonjakan permasalahan COVID- 19 di India jadi pelajaran untuk kita seluruh untuk kembali patuh dengan aturan kesehatan,” tuturnya.

Per 24 April 2021 ada tamabahan penderita terkonfirmasi positif COVID- 19 sebesar 65 orang alhasil keseluruhan permasalahan verifikasi positif COVID- 19 di wilayah itu berjumlah 7. 304 orang.

Sampai saat ini penderita yang masih menempuh pemeliharaan di wilayah itu berjumlah 1. 295 orang, dan penderita COVID- 19 yang meninggal bumi berjumlah 103 orang.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button