Kaca Mobil Berembun Meski AC Dingin, Ini Penyebabnya

JagatBisnis.com –  Salah satu masalah yang dirasakan oleh para pemilik mobil yang pendingin kabin ataupun AC tidak bertugas sempurna, ialah kaca berembun saat hujan turun.

Kabut timbul karena temperatur yang dikeluarkan oleh AC lebih panas ataupun serupa dengan temperatur di luar kabin. Akhirnya, udara di dalam kabin yang mengandung air akan naik suhunya dan melekat di kaca.

Berita Terkait

Terus menjadi kencang hujan yang turun, hingga kabut yang tercipta pula terus menjadi tebal. Perihal ini biasanya dengan mudah ditangani, dengan cara membuat temperatur AC jadi lebih dingin.

Selama temperatur udara di luar lebih besar dibanding di dalam, hingga cara pengembunan dapat dijauhi. Tetapi, terkadang perihal itu tetap saja terjadi dan membuat pemikiran ke depan jadi menurun. Apa faktornya?

Diambil dari laman Cars24, Selasa 30 Maret 2021, timbulnya kabut di kaca walaupun AC mobil sudah diatur ke temperatur kecil disebabkan oleh sangat banyaknya air yang dikandung dalam udara di kabin.

Faktornya dapat beragam, mulai dari keringat dari juru mudi dan penumpang yang terdapat dalam kabin sampai pakaian berair usai kehujanan dan masuk ke dalam mobil.

Saat membersihkan mobil, mengelap kaca bagian dalam dengan lap berair pula dapat tingkatkan kandungan air di dalam udara.

Demikian pula saat mensterilkan karpet, yang walaupun nampak kering tetapi masih banyak butiran air melekat pada barang itu.

Tidak hanya mengelap kaca dengan lap kering dan menjemur karpet, perihal lain yang dapat dilakukan untuk menghindari tingginya uap air di dalam kabin merupakan dengan memasang penyerap humiditas yang banyak dijual di minimarket. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button