Jika Ada yang Tahu Lokasi Harun Masiku, Laporkan!

JagatBisnis.com –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak setiap pihak yang mengenali informasi buronan Harun Masiku untuk melapor.

” Kita memohon pada pihak manapun yang betul- betul ketahui keberadaannya saat ini, untuk segera memberi tahu pada KPK ataupun petugas penegak hukum lain, biar segera ditindaklanjuti,” tutur Plt ahli ucapan KPK bidang penindakan Ali Fikri melalui keterangan tercatat, Senin (6/9/2021).

Berita Terkait

Interogator nonaktif KPK Ronald Tanda sebelumnya mengatakan buronan Harun Masiku masih di Indonesia pada Agustus 2021.

KPK menyesalkan tindakan Ronald yang malah mengedarkan informasi ke khalayak. Tetapi tidak melaporkannya ke lembaga antirasuah.

” Bukan malah meniupkan rumor yang berpotensi jadi kontroversi dan kontraproduktif dalam usaha penahanan catatan pencarian orang( DPO) diartikan,” ucap Ali.

KPK telah mengirimkan pesan ke National Central Bureau( NCB) Interpol Indonesia supaya bisa diterbitkan red notice untuk Harun Masiku.

Harun Masiku lenyap sejak KPK melakukan pembedahan ambil tangan( OTT) pada Ajaran Setiawan cs pada 8 Januari 2020.

Harun Masiku ialah mantan Caleg asal PDI Peperangan yang telah diresmikan sebagai terdakwa permasalahan dugaan uang sogok terkait pemulusan cara Pergantian Dampingi Durasi( PAW) Anggota DPR.

Harun diresmikan sebagai terdakwa bersama 3 orang yang lain. Ketiganya ialah, mantan Komisioner Komisi Penentuan Biasa( KPU), Ajaran Setiawan; mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu( Bawaslu) sekalian orang keyakinan Ajaran, Agustiani Tio Fridelina; dan pihak swasta, Saeful.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button