Jelang Nataru, Satgas Covid Magetan Jaga Ketat Area Perbatasan

JagatBisnis.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan, Jawa Timur, melakukan pengetatan pengawasan di area perbatasan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarakat jelang momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Ari Budi Santosa mengatakan, pihaknya akan memperketat di area perbatasan antarkabupaten, yakni Kabupaten Magetan dengan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah serta Kabupaten Magetan dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Selain itu, pengawasan juga diperketat di sejumlah destinasi wisata.

“Pengunjung di tempat destinasi wisata dari arah Jawa Tengah dan luar Magetan dipastikan harus telah divaksin dan memiliki aplikasi PeduliLindungi. Selain, pengelola tempat destinasi wisata ditegaskan harus melakukan pembatasan terhadap jumlah pengunjung. Selain itu, di tempat wisata juga akan melakukan sampling acak bagi wisatawan yang tidak membawa bukti vaksin untuk dilakukan tes antigen,” kata Ari.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya mengimbau warga Kabupaten Magetan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di seputaran Magetan Sehingga mobiltasi bisa dibatasi guna mencegah penularan Covid-19. Apalagi, saat ini Pemerintah Kabupaten Magetan tengah menyusun strategi agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 saat momen Nataru, mengingat banyaknya destinasi wisata yang akan menarik pengunjung lokal maupun luar kota. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button