Jakarta Peringkat Ke-46 sebagai Kota Teraman di Dunia

JagatBisnis.com –  DKI Jakarta menempati urutan ke-46 sebagai kota teraman di dunia pada tahun 2021 dengan skor 56,4. Laporan tersebut dibuat oleh The Economist Intelligence Unit yang merilis laporan berjudul The Safe Cities Index 2021.

Untuk wilayah Asia Tenggara, posisi Jakarta berada di bawah Kuala Lumpur yang berada di urutan ke-32 dan Singapura di peringkat ke-3. Sementara itu, Kopenhagen menempati urutan pertama kota teraman di dunia.

Menanggapi laporan The Economist Intelligence Unit, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak warga Ibu Kota untuk saling berkolaborasi dan bersinergi guna menjaga keamanan Jakarta.

“Ini memang tugas kita semua. Jadi sekali lagi tugas kita bersama masyarakat menjaga, pemerintah berupaya, aparat memastikan Jakarta aman. Maka, dengan fasilitas yang ada kita tetap butuh dukungan yang baik, RT dan RW. Siskamling tetep diadakan. Karena itu sudah menjadi tradisi kita untuk menjaga wilayah,” kata Riza, Rabu (6/10/2021).

Riza menjelaskan, pandemi Covid-19 telah menyebabkan masalah keamanan Ibu Kota bertambah. Salah satunya disebabkan oleh masalah sosial akibat jumlah pengangguran yang semakin meningkat. Kriminal pun ikut meningkat.

“Kita tahu sekarang juga pengangguran bertambah, kemungkinan juga bertambah. Orang yang tidak bekerja bertambah itu berarti potensi masalah sosial juga meningkat. Untuk itu mari kita bekerja sama menjaga keamanan kita,” pungkas Riza. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button