Jakarta Experience Board, Plus Jakarta, Uniqlo Indonesia dan Seniman Ternama Kampanyekan a heART for Jakarta

JagatBisnis.com –  Pandemi menghalangi orang bepergian. Warga Jakarta pun berupaya mencari hal baru dalam menikmati suasana di Ibu Kota. Terkait hal ini, Jakarta Experience Board bekerjasama dengan Plus Jakarta, Uniqlo Indonesia dan seniman ternama menginisiasi intalasi kjeatif di ruang publik.

Inisiasi bertajuk ‘a heART for Jakarta’ diharapkan mampu menyebarkan semangat positif melalui karya seni serta membawa harapan dan mimpi baru untuk Jakarta. Kegiatan Live Mural dilaksanakan pada 3 April 2021 di Taman Dukuh Atas, dengan menggandeng seniman-seniman berbakat, diantaranya seniman grafiti dan street art A.A.G Airlangga (Tuts), ilustrator dan seniman visual Diela Maharani dan seniman visual Muchlis Fahri yang akan menuangkan idenya tentang Jakarta pada sebuah bidang mural bergambar peta Jakarta dengan ukuran 2,5 meter.

Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi menjelaskan bahwa dengan adanya kolaborasi ini, JXB berupaya mengembalikan peran penting ruang publik yang redup saat pandemi covid-19 dengan menghadirkan instalasi seni di ruang-ruang terbuka ibukota Jakarta.

“Sebagai katalisator dalam beautifikasi kota, JXB melalui kolaborasi ini berusaha membangkitkan kembali harapan seniman-seniman atau pelaku kreatif Jakarta untuk tetap berkreasi di tengah tantangan pandemi Covid-19,” katanya, melalui keterangannya, Sabtu (3/4/2021).

Karya seni nantinya akan dipajang dalam pembukaan toko terbaru UNIQLO yang paling ikonik di Pondok Indah Mall 3, pada 9-11 April 2021. Kemudian, karya seni akan diserahkan ke Jakarta Experience Board untuk ditempatkan di Spot Budaya Dukuh Atas. Di lokasi yang sama, Jakarta Experience Board berencana untuk menghadirkan pusat informasi turis, produk kreatif dan ruang komunitas.
Kolaborasi instalasi kreatif di ruang publik ini dapat terlaksana melalui kerja sama antara Jakarta Experience Board dan UNIQLO, yang didukung oleh Pemprov DKI Jakarta yang memiliki semangat kolaborasi dalam city branding Jakarta yang baru, Plus Jakarta: A City of Collaboration.

Kegiatan ini menjadi sebuah manifestasi dari upaya saling mendukung, bergotong royong dan semangat kebersamaan antara pemerintah, pelaku industri dan komunitas kreatif untuk mewarnai Jakarta dan menjadikan kota kita sebagai tempat masyarakat menuangkan ide dan kreativitas melalui kolaborasi. Jakarta Experience Board mengapresiasi kolaborasi yang harmonis di antara semua pihak dalam usaha membangkitkan industri ekonomi kreatif Jakarta. Harapannya, kolaborasi ini dapat menginspirasi kolaborasi-kolaborasi besar lainnya sehingga pemulihan sektor ekonomi kreatif akan semakin cepat terlaksana.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button