Israel Serang Pengunjuk Rasa di Yerusalem

JagatBisnis.com – Gerombolan pendudukan Israel melanda puluhan pengunjuk rasa yang berdemonstrasi di pintu masuk ke wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem.

Puluhan pengunjuk rasa itu menuntut diakhirinya penguncian yang dilakukan Israel di Sheikh Jarrah.

Para pengunjuk rasa, yang pula termasuk penggerak kebersamaan global, menyorakkan jargon yang menuntut daulat pendudukan untuk mencabut penguncian yang diberlakukan 2 minggu lalu di Sheikh Jarrah, di mana masyarakat Palestina mengalami bahaya pengusiran oleh Israel.

Masyarakat Palestina lokal tidak bisa beranjak leluasa keluar- masuk Sheikh Jarrah selama 2 minggu terakhir, dengan aparat polisi Israel cuma memperbolehkan penduduk Israel untuk masuk ataupun meninggalkan wilayah itu.

Maret lalu, Daulat Palestina menekan komunitas global untuk membahu tanggung jawabnya dan menghindari Israel menggusur dan memusnahkan dengan cara menuntut rumah- rumah keluarga Palestina di Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki.

” Kebijaksanaan Israel tentang pemindahan menuntut, penggusuran rumah, dan pembongkaran rumah merupakan perlengkapan yang digunakan untuk mendesak masyarakat Palestina pergi dari bunda kota mereka,” tutur Kantor Gubernur Yerusalem dalam pernyataannya.

” Kebijaksanaan sejenis itu kepada penduduk di wilayah yang diduduki Israel tidak lain merupakan Kesalahan Perang di dasar hukum global, alhasil komunitas global wajib membenarkan kejadian itu.”(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button