Inilah 4 Cara Memulai Investasi untuk Pasangan Muda

JagatBisnis.com –  Strategi keuangan kalangan milenial saat ini terbilang cukup rendah. Apalagi, generasi milenial memiliki kecenderungan pola keuangan yang kurang seimbang dan minat investasi yang rendah. Bagi pasangan muda, hal ini tentunya akan sangat berbahaya bagi kelangsungan finansial keluarga di masa mendatang. Bahkan, saat ini biaya kebutuhan hidup terus meningkat dan menjadi tantangan tersendiri bagi para pasangan muda.

CEO dan CoFounder Tamasia, Muhammad Assad menjelaskan sebagai perusahaan teknologi dengan platform digital pertama di Indonesia yang menyediakan jasa transaksi emas berbasis syariah, perusahaannya ingin merangkul seluruh pasangan muda untuk mulai mengatur rencana finansial keluarganya dengan matang. Apalagi, di tengah situasi menantang selama masa transisi dan adaptasi keluarga baru, perusahaannya menawarkan berbagai produk emas untuk berinvestasi yang mudah dan terjangkau, mulai dari Rp10.000.

“Bahkan, Anda bisa mendapatkan cashback hingga 100 persen selama periode promo ShopeePay Super Online Deals dari tanggal 17-21 Mei 2021. Dengan begitu, cashback yang didapat bisa dimanfaatkan untuk membeli investasi emas tambahan atau dialokasikan untuk kebutuhan rumah tangga lainnya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Pada dasarnya, lanjut dia, membuat perencanaan tidak hanya terbatas pada masalah atau cara mengalokasikan uang, pendapatan, atau pengeluaran semata. Namun yang tak kalah penting adalah bagaimana bisa menginvestasikan uang tersebut dengan baik.

“Dalam hal ini, investasi bukan hanya sekedar aktivitas menabung dan menyimpan uang saja, tetapi investasi adalah cara untuk melakukan perhitungan dan pengalokasian dana, sehingga memiliki nilai yang lebih menguntungkan di masa depan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, berikut 4 hal yang harus diperhatikan keluarga muda saat memulai investasi bersama. Pertama, susun tujuan investasi bersama pasangan. Hal ini penting untuk dilakukan agar setiap pasangan memiliki ekspektasi dan motivasi yang selaras. Kedua, pikirkan jangka waktu investasi. Apakah digunakan dalam jangka waktu panjang atau pendek.

“Ketiga, tentukan strategi dan kontribusi pasangan. Hal ini juga menjadi bagian yang penting ketika memulai investasi bersama pasangan. Sedangkan keempat, perhatikan kemampuan finansial keluarga. Berinvestasi haruslah dimulai dari dana lebih. Maka, dengan mengedepankan kemudahan dan transparansi, perusahannya menyediakan beragam produk emas yang bisa dijadikan sebagai investasi keluarga milenial,” tutupnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button