Ini Strategi Kapolda Sekat 14 Lokasi di Jateng

JagatBisnis.com – Polda Jawa Tengah (Jateng) akan melakukan penyekatan pada pemudik dari luar Jateng di 14 titik perbatasaan. Saat mengadakan apel Pembedahan Keamanan Candi 2021 di laman Mapolda Jateng, Senin 12 April 2021. Kapolda Jateng Irjen Angket Ahmad Luthfi menerangkan, 14 titik osko itu dibuat untuk menghindari masuknya alat transportasi pemudik dari luar Jawa Tengah. Tidak hanya itu pula untuk memberikan keamanan pada warga di Jawa Tengah dalam melindungi kesehatan.

” Perihal ini kita lakukan. Jangan hingga terjadi cluster terkini di Jawa tengah dan merujuk pada ketentuan penguasa, hal pantangan mudik di hari raya esok,” tutur Irjen Angket Ahmad Luthfi di Semarang, Jawa Tengah.

Kapolda menambahkan, 14 titik yang terdapat di pinggiran ini, antara lain di Cirebon pinggiran Jawa Tengah dan Jawa Barat, dan wilayah Kabupaten Rembang, Blora, Karanganyar dan Sragen di pinggiran Jawa Timur Jawa Tengah,

” Polda Jateng akan memantau setiap alat transportasi piringan hitam nomor luar Jawa Tengah sampai rute yang jadi jalur- jalur kecil yang akan dilewati para pemudik. Kita tidak akan kebobolan. Mereka dapat lulus di Jabar dan Jatim tetapi jangan minta di Jateng dapat lulus. Jika berani kita akan perintah putar balik,” tutur Kapolda Jateng.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button