Ini Penyebabnya Sekolah Tatap Muka Masih Terhambat

JagatBisnis.com –  Pemerintah lalu mendesak penerapan Penataran Lihat Wajah( PTM) di berbagai wilayah. Alasannya, sampai saat ini masih terdapat sejumlah sekolah yang belum berani mengadakan sekolah lihat wajah walaupun wilayahnya sudah masuk jenis PPKM Tingkat 1- 3.

Departemen Pembelajaran, Kultur, Studi, dan Teknologi( Kemendikbudristek) menjelaskan masih terdapat hambatan- hambatan di wilayah yang jadi pemicu tidak dapat digelarnya PTM. Salah satunya merupakan masih banyaknya daya guru yang belum divaksinasi Covid- 19.

Berita Terkait

” Belum mendapatkan vaksin itu alhasil jadi halangan,” tutur Jumeri, Ketua Jenderal Pembelajaran Anak Umur Dini, Pembelajaran Dasar dan Pembelajaran Menengah Kemendikbudristek.

Tidak hanya vaksinasi yang belum menyeluruh di antara para guru ataupun daya guru, pula masih banyak sekolah yang belum mendapatkan permisi dari Satgas Covid- 19 setempat untuk melakukan lihat wajah. Alhasil para siswa dan daya guru masih melakukan sekolah online ataupun dalam jaringan (daring).

Sedangkan halangan untuk siswa ialah masih banyak pihak orang berumur yang takut dengan penjangkitan Covid- 19. Alhasil belum berani memperbolehkan buah hatinya untuk bertemu sahabat dan gurunya dengan cara lihat wajah di sekolah.

Karena itu Kemendikbudristek berambisi pada penguasa wilayah untuk turut mendesak terlaksananya PTM terbatas dan memberikan agama pada warga supaya penerapan PTM sesuai dengan aturan kesehatan( prokes) yang kencang.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button