Hoax, MUI Bakal Keluarkan Fatwa Haram untuk Game FreeFire

JagatBisnis.com – Pengguna Facebook dengan nama pengguna Mas Radity dalam forum Kaum Jampas (Subur Gaming) mengunggah foto hasil tangkapan layar yang menunjukkan artikel berita Liputan6 yang berjudul “MUI akan segera mengeluarkan fatwa “Haram” kepada “Free Fire” sebelum Hari Raya Idul Fitri”.

Dalam foto tersebut juga tercantum nama penulis serta tanggal artikel berita tersebut dimuat, yaitu 16 April 2021. Berdasarkan hasil penelusuran, judul artikel berita tersebut merupakan hasil suntingan. Liputan6 telah menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengunggah artikel berita dengan judul tersebut.

Berita Terkait

Lebih lanjut, pihak Liputan6 juga menyatakan bahwa foto sampul, penulis, serta tanggal artikel tersebut dimuat memiliki kesamaan dengan artikel Liputan6 yang berjudul “Anya Geraldine dan Angga Yunanda Temani Gamer Free Fire Selama Ramadhan”.

Dengan demikian, foto hasil tangkapan layar yang diunggah oleh pengguna Facebook dengan nama pengguna Mas Radity dalam forum Kaum Jampas (Subur Gaming) tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten yang Dimanipulasi/Manipulated Content.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button