Hilang di Cadas Pangeran, Begini Pengakuan Yana

JagatBisnis.com –  Yana, lelaki asal Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menjadi viral setelah dinyatakan hilang secara misterius sejak Selasa, 16 November.

Ternyata masyarakat se-Indonesia kena prank, Yana tidak menghilang, polisi menemukannya di Cirebon, Jawa Barat, Kamis, 18 November.

Berita Terkait

Di kantor polisi, Yana membeberkan alasan mengapa dia pura-pura hilang di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Ternyata latar belakangnya sejauh ini bukan karena mendatangi rumah istri muda. Saat diperiksa di Mapolres Sumedang, Yana menceritakan kisahnya pada petugas.

Video penjelasan itu beredar luas di WhatsApp grup, Jumat pagi, 19 November 2021. Yana menyebutkan, berangkat dari rumah pada Selasa siang lalu karena ada pekerjaan terkait pengurusan sertifikat. Namun tempat tujuannya tidak terdengar jelas.

“Waktu itu juga saya berangkat ke (suara tidak jelas), kan ada kerjaan. Sampai kira-kira jam setengah satu lah dari Sumedang ke sana itu ngasihin sertifikat,” tutur Yana dalam video yang beredar dikutip pada Jumat, 19 November 2021.

Namun dia tidak menjelaskan masalah apa yang menyita perhatiannya. Saat berpikir itu, hujan turun. Membuat suasana hatinya semakin sendu. Dia pun menangis.

“Mana hujan, di jalan juga saya menangis. Saya harus bagaimana, masa harus meninggalkan anak istri? Sepanjang jalan mikir harus gimana, harus gimana,” ujarnya. Ketika melewati area Jalan Cadas Pangeran, Yana sempat terpikir untuk bunuh diri dengan melompat ke jurang, tetapi dia urungkan niatnya.

“Saya sempat mau memberanikan diri (loncat) ke jurang itu (Jurang Cadas Pangeran), tapi keingetan anak terus,” kata Yana. Bukannya pulang, Yana malah meninggalkan motornya di tempat tersebut dan melanjutkan perjalanan. Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat sempat dihebohkan dengan kabar Yana, warga Deda Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, yang hilang secara misterius di kawasan Cadas Pangeran Sumedang.

Dia meninggalkan pesan suara dengan nada minta tolong kepada istri, serta meninggalkan motornya di lokasi Cadas Pangeran. Tim SAR gabungan sempat melakukan pencarian selama tiga hari di area jurang Cadas Pangeran, termasuk mengerahkan anjing pelacak. Ternyata Yana tidak menghilang, dia sempat ke Cirebon, dan petugas menjemputnya di Majalengka. Netizen belakangan mengolok-oloknya karena satu Indonesia kena prank akibat ulah Yana itu.(pia)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button