Helikopter di Bandara Ilaga Dibakar OPM

JagatBisnis.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau biasa disebut OPM membakar Helikopter kepunyaan PT. Ersa Air, yang sedang parkir di lapangan terbang Ilaga, Kabupaten Pucuk, Papua, Minggu, 11 April 2021 malam.

Kapolda Papua Irjen Angket Mathius Fakhiri kala dihubungi melalui Hp selelur membetulkan pembakaran kepada helikopter yang cacat dan terparkir di lapangan terbang Ilaga.

“ Memang betul terdapat Helikopter yang terbakar KKB, tetapi itu keadaannya sudah cacat,” ucap Kapolda Mathius Fakiri, Senin, 12 April 2021.

Beliau mengatakan, situasi keamanan di Ilaga saat ini ini relatif nyaman dan teratasi, tetapi anggota TNI- Polri yang bekerja di wilayah itu dimohon senantiasa bersiaga.

Sementara itu, tutur Kapolda Irjen Angket Mathius Fakiri, puluhan masyarakat yang terdapat di desa Beoga akan di pemindahan ke pos- pos Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di salah satu area di Kabupaten Pucuk, yang mengalami kendala penembakan dari KKB.

“ Kita saat ini masih jalani berbagai perencanaan untuk pemindahan masyarakat ini ke tempat yang lebih nyaman,” tutur ia.

Baginya, tidak mudah untuk mereka untuk memindahkan masyarakat itu mereka mengenang situasi alamnya yang cuma dapat menggunakan pesawat bertubuh kecil, sedangkan helikopter pula kapasitasnya terbatas.

” Kita berambisi segera bisa solusi untuk memindahkan masyarakat ini dari desa itu,” kata Kapolda Irjen Angket Fakhiri yang saat ini terletak di Timika.(ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button