Helikopter di Bandara Ilaga Dibakar OPM

Helikopter yang dibakar OPM

JagatBisnis.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau biasa disebut OPM membakar Helikopter kepunyaan PT. Ersa Air, yang sedang parkir di lapangan terbang Ilaga, Kabupaten Pucuk, Papua, Minggu, 11 April 2021 malam.

Kapolda Papua Irjen Angket Mathius Fakhiri kala dihubungi melalui Hp selelur membetulkan pembakaran kepada helikopter yang cacat dan terparkir di lapangan terbang Ilaga.

“ Memang betul terdapat Helikopter yang terbakar KKB, tetapi itu keadaannya sudah cacat,” ucap Kapolda Mathius Fakiri, Senin, 12 April 2021.

Baca Juga :   OPM Serang Posramil Kisor Papua Barat, 4 Prajurit TNI Tewas

Beliau mengatakan, situasi keamanan di Ilaga saat ini ini relatif nyaman dan teratasi, tetapi anggota TNI- Polri yang bekerja di wilayah itu dimohon senantiasa bersiaga.

Sementara itu, tutur Kapolda Irjen Angket Mathius Fakiri, puluhan masyarakat yang terdapat di desa Beoga akan di pemindahan ke pos- pos Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di salah satu area di Kabupaten Pucuk, yang mengalami kendala penembakan dari KKB.

Baca Juga :   Warga Sipil di Papua Diteror OPM

“ Kita saat ini masih jalani berbagai perencanaan untuk pemindahan masyarakat ini ke tempat yang lebih nyaman,” tutur ia.

Baca Juga :   Bunuh Guru dan Bakar Sekolah, OPM Pimpinan Sabinus Waker Diburu Aparat

Baginya, tidak mudah untuk mereka untuk memindahkan masyarakat itu mereka mengenang situasi alamnya yang cuma dapat menggunakan pesawat bertubuh kecil, sedangkan helikopter pula kapasitasnya terbatas.

” Kita berambisi segera bisa solusi untuk memindahkan masyarakat ini dari desa itu,” kata Kapolda Irjen Angket Fakhiri yang saat ini terletak di Timika.(ser)

 

MIXADVERT JASAPRO