Heboh, Tiga Anggota DPR Aceh Berkelahi di Sela Sidang Paripurna

JagatBisnis.com –  Di tengah sidang sempurna pengesahan konsep qanun pertanggungjawaban penerapan Anggaran Pemasukan dan Belanja Aceh( APBA) tahun anggaran 2020, 3 anggota DPR Aceh berkelahi.

3 anggota DPR Aceh yang ikut serta adu jotos itu ialah Zulfadli dari Bagian Partai Aceh, Safrizal Gamgam dari bagian Partai Nanggroe Aceh dengan Tantawi dari Bagian Demokrat. Perkelahian itu terjadi tepat di depan mushala di area kantor DPR Aceh, pada Jumat malam, 20 Agustus 2021.

Peristiwa itu terjadi usai bagian PKS menyampaikan pemikiran bagian. Setelah itu sidang di skor untuk dilanjutkan dalam rapat Badan Konferensi( Banmus) DPR Aceh. Seketika terjadi ketegangan di luar ruangan yang menyebabkan sejumlah anggota badan pergi dan melerai ketiganya.

Sepanjang ini belum diketahui apa pemicu tentu keduanya berkelahi sampai ikut serta silih jam.

Pimpinan DPR Aceh Dahlan Jamaluddin, menyangkal perkara itu disebabkan terdapatnya penyelaan yang lalu menembus saat sidang sempurna.

” Tak terdapat hubungannya dengan cara sempurna yang sedang berjalan. Ini cuma salah mengerti,” tutur Dahlan saat dikonfirmasi, Sabtu dinihari, 21 Agustus 2021.

Beliau pula membenarkan kalau ketiga anggotanya yang ikut serta aksi silih jam itu sudah meminta maaf satu serupa lain.

” Kita membenarkan sudah clear, tidak terdapat hubungannya dengan cara sempurna yang sedang berjalan. Ini cuma salah mengerti. Habis kejadian itu langsung berangkulan dan memohon maaf,” ucapnya.

Diketahui, 5 bagian DPR Aceh menolak konsep qanun pertanggungjawaban penerapan APBA 2020. Kelima bagian itu yakni Bagian Golkar, Gerindra, Partai Aceh, Partai Nanggroe Aceh dan Bagian PPP.

Mereka menolak konsep qanun pertanggungjawaban APBA 2020 karena ditaksir amburadul. Dan banyak anggaran anggaran otsus yang tidak tepat target.

Sementara, bagian yang menyambut konsep qanun itu yakni bagian Demokrat, PKS, PAN dan Bagian PKB- Partai Wilayah Aceh. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button