Gubernur Gorontalo Geram Warganya Dimarahi Risma

JagatBisnis.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berterus terang tersindir dengan tindakan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang melabrak warganya saat melakukan kunjungan kegiatan di Gorontalo. Aksi Risma yang merajuk dan menunjuk- nunjuk masyarakat viral di alat sosial.

Bagi Rusli, tindakan Risma tidka pantas dicontoh. Terlebih Risma ialah seoarang bunda dan pula berkedudukan menteri telah berikan ilustrasi kurang baik gimana seorang administratur negeri berlagak.

“ Aku saat melihat film itu amat prihatin. Aku tidak memperhitungkan seorang bunda menteri, sosial lagi, menganggap semacam itu. Ilustrasi yang tidak bagus,” cakap Rusli di web Pemda Gorontalo pada Sabtu 2 Oktober 2021.

Rusli menegaskan Risma untuk melindungi tindakan di depan orang, terlebih saat bertamu ke desa orang. Menunjuk- nunjuk dan melabrak seorang ajudan PKH dengan penuh emosi membuat batin Rusli pilu.

“ Jenjang, kedudukan wajib kita piket. Tidak terdapat artinya jenjang ini seluruh kita tinggalkan. Andaikan toh ia salah betul dikoreksi, di depan biasa lagi,” tutur ia.

Terkait aksi Risma yang merajuk, Gubernur Rusli mendapatkan informasi belum lama. Saat itu Mensos bersama penguasa provinsi dan kabupaten kota sedang melakukan pemadanan informasi. Rusli di saat berbarengan sedang mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ke Kabupaten Boalemo.

Salah satu ajudan PKH yang ditunjuk- tunjuk Risma menjelaskan terdapat warganya yang terdata tetapi saldonya saat ini tidak sempat lagi terisi. Perihal itu diduga membuat mantan Wali Kota Surabaya naik pitam.

“ Bisa lah marah tetapi jangan lagak semacam itu dong. Itu karyawan aku walaupun ia karyawan rendahan tetapi orang pula. Aku alumni STKS, tahun 80- an sudah tahu menteri Nani Soedarsono, para Dirjen tetapi tidak terdapat yang perilakunya sedemikian itu. Aku tersindir, aku enggak dapat,” tutur ia.

Dengan cara spesial, Gubernur Rusli meminta supaya Kepala negara Jokowi menilai tindakan Risma ysng dalam banyak peluang senantiasa penuh emosi. Apalagi aksinya bablas viral dan untuk gempar masyarakat Gorontalo.

“ Tolonglah, selagi Pak Kepala negara pula dapat amati di Youtube, di mana mana karena sudah gaduh. Memeringati stafnya karena semacam itu,” cakap ia.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button