Grand Cempaka Resort Dukung Vaksinasi di Kawasan Puncak Bogor

JagatBisnis.com – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah demi percepatan capaian target vaksinasi Covid -19 khususnya di Wilayah Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Hotel Grand Cempaka Resort salah satu unit usaha Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) menggelar vaksinasi yang berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Cipayung Girang – Kecamatan Megamendung dan Korem 061 Surya Kencana , serta Koramil 2121 Cisarua, Jumat, 24 September 2021, di Ruang Garuda Grand Cempaka Resort.

Dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Bogor menargetkan 70% dari 4,2 juta jiwa penduduk yang menjadi total sasaran vaksinasi bisa tercapai pada akhir tahun 2021.

Kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan dalam upaya melindungi masyarakat dan wisatawan dari paparan Covid-19 dan untuk menghindari klaster-klaster baru di wilayah Puncak.

Panca Bruharsono selaku General Manager Hotel Grand Cempaka Resort mengatakan bahwa sebagai salah satu pelaku usaha pariwisata sangat mendukung vaksinasi di kawasan Puncak Bogor. “Kami sangat mendukung vaksinasi ini, sebab pandemi yang sudah berlangsung lama membuat sektor pariwisata mengalami pukulan yang berat,” ujar Panca.

Panca berharap laju vaksinasi yang cepat membuat Covid-19 dapat dikendalikan dan sektor pariwisata kembali bergelora, khususnya di kawasan Puncak. “Dari kegiatan ini dari target vaksin 1.500 orang, tercapai 800 orang yang sudah mendapatkan vaksin, khusus warga yang berada di wilayah kecamatan megamendung,” jelas Panca.

Pemerintah Kabupaten Bogor menyatakan pihaknya mengapresiasi pelayanan yang diberikan kepada pihak Grand Cempaka Resort. Camat Megamendung – kabupaten Bogor, Endi Rismawan dan Kepala Desa Cipayung Girang – Kecamatan Megamendung Sri Budi Sayekti mengatakan GCR menjadi tempat paling berkesan selama pelaksanaan sentra vaksin karena fasilitas yang ada di GCR sangat baik sehingga program vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan memuaskan. Kegiatan tersebut telah berlangsung secara tertib dan aman dengan mematuhi Protokol Kesehatan. (boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button