Google Doodle Peringati Hari Bumi 2021 dengan Video Animasi Menanam Pohon

JagatBisnis.com – Hari ini, Kamis (22/4/2021), Google ikut memperingati Hari Bumi 2021 melalui Goole Doodle. Laman pencarian Google menampilkan tulisan “Google” menjadi sebuah gambar pohon dengan seorang anak kecil dan seorang lansia yang bersandar di batangnya. Laman pencarian itu pun dilengkapi dengan video animasi dengan latar belakang musik yang menenangkan.

Dalam keterangannya, Google mengatakan, video animasi singkat berdurasi 40 detik ini berisi mengenai pentingnya peran setiap orang untuk melakukan aksi kecil menanam benih pohon, demi masa depan yang lebih baik. Selain itu, video singkat ini juga menunjukkan berbagai pohon yang ditanam dalam habitat alami, sebagai satu dari banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga Bumi tetap sehat untuk generasi mendatang.

Jika menekan tanda “play” di animasi itu, akan diarahkan ke sebuah video yang memperlihatkan seorang anak perempuan yang menanam sebuah tanaman kecil, dan tumbuh besar bersama dengan dirinya yang ikut menjadi dewasa.

Anak perempuan yang sudah menjadi lansia itu lalu memberikan tanaman lain untuk ditanam seorang bocah pria, yang kemudian tumbuh menjadi seorang lansia sambil melihat tanaman yang ia tanam menjadi sebuah pohon besar.

Adegan serupa, lalu berlanjut. Namun dengan seseorang atau beberapa orang yang berbeda-beda, dan selesai dengan semua orang yang menatap berbagai jenis pohon di sekitar mereka.

Menurut Google, Doodle Hari Bumi tahun ini
menyoroti, bagaimana setiap orang bisa menanam benih untuk menuju masa depan yang lebih cerah. Planet yang disebut rumah terus memelihara kehidupan dan menginspirasi keajaiban. Lingkungan ini terus bekerja keras untuk menopang mahluk hidup. Sehingga lingkungan menuntut untuk membalas budi dengan menanam satu anak pohon pada satu waktu. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button