FP3: Vinales Terdepan, Quartararo Sempat Jatuh

jagatBisnis.com – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, akhirnya menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga (FP3) dalam Grand Prix Aragon 2020 sebagai yang tercepat. Namun, capaian tersebut belum bisa dijadikan ukuran karena sebelumnya waktu tercepat dimiliki oleh pembalap Petronas Yamaha SRT yang sempat terjatuh, Fabio Quartararo.

Berpacu di Sirkuit Ciudad Del Motor De Aragon di Aragon, Spanyol, Sabtu (17/10), Vinales mencatatkan waktu terdepan dengan torehan satu menit 47,771 detik. Capaian Vinales juga menjadikan pembalap pabrikan Yamaha menguasai tiga posisi teratas FP3.

Di belakang Vinales adalah dua pembalap Petronas Yamaha SRT. Yakni Franco Morbidelli di posisi kedua dengan catatan satu menit 48,218 detik dan Fabio Quartararo di tempat ketiga dengan satu menit 48,020 detik.

Adapun Quartararo mengalami kecelakaan di tikungan keempat karena masalah rem di tikungan keempat. Padahal, saat itu pembalap asal Prancis tersebut sedang berada pada posisi lap tercepat.

 

Sempat terlontar ke udara, Quartararo langsung berusaha menepi ke tepi lintasan sesaat setelah balapan. Namun, ia berhasil kembali tegak sebelum dibawa ke pusat medis balapan.

Sementara itu, tempat keempat dan kelima ditempati oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, dan penunggang KTM, Pol Espargaro. Sementara itu, Alex Marquez yang sukses menjadi runner-up dalam balapan Grand Prix Prancis, akhir pekan lalu, menempati posisi ketujuh di belakang Joan Mir dari Suzuki.

Duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, sepertinya belum mendapatkan cengkeraman yang pas di FP3. Dovizioso berada di posisi ke-13 sementara Petrucci yang menjadi juara di Prancis akhir pekan lalu tercampak ke posisi ke-18.

Balapan kali ini juga tak diikuti oleh legenda Yamaha asal Italia, Valentino Rossi. Rossi mesti absen dalam dua balapan di dua pekan beruntun di Aragon karena positif terpapar virus corona (COVID-19).

Setelah ini, pembalap akan bersiap untuk latihan bebas terakhir pada pukul 19.10 WIB sebelum sesi kualifikasi pada pukul 19.50. Balapan utama akan dihelat Minggu (18/10) besok mulai pukul 20.00 WIB. (ser)

Hasil FP3 Grand Prix Aragon 2020, Sabtu (17/10)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button