Ekspor Produk Dalam Negeri Mendunia, Bea Cukai Siap Mendukung Prosesnya!

JagatBisnis.com –  Tidak henti-hentinya menggalakan jargon Ekspor Itu Mudah dan juga Siap Asistensi, Bea Cukai di beberapa wilayah melaksanakan pengawasan kegiatan ekspor yang dilakukan perusahaan di daerah Yogyakarta serta Lhokseumawe. Ekspor berupa komoditas tumbuhan Keladi dan juga barang jadi tas, menjadi ekspor yang dilakukan Bea Cukai dalam rangka mendukung perekonomian daerah.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, mengatakan ekspor yang dilakukan oleh Bea Cukai Yogyakarta dan juga Bea Cukai Lhokseumawe dengan tujuan Amerika Serikat dan juga Thailand ini menjadi ekspor yang menunjang potensi ekspor daerah Jawa dan Aceh kepada pasar internasional.

“Sebanyak 2 kontainer berisikan 4.853 buah komoditi tas serta 1.470 kg tanaman keladi di ekspor menuju Amerika serta Thailand. Selain melakukan ekspor, perusahaan tersebut juga merupakan salah satu penerima fasilitas Kawasan Berikat yang kami berikan. Hal ini menjadi sejalan dengan tugas dan fungsi kami selaku trade facilitator,” ungkap Firman.

Dengan ekspor yang dilakukan sebanyak 4.853 pieces komoditi tas, dicatatkan nilai devisanya mencapai 72.386,45 USD atau sekitar 1 miliar rupiah. Sedangkan untuk 1.470 kg tanaman keladi, nilai ekspornya mencapai 58 juta rupiah.

“Bea Cukai tidak henti-hentinya menyemangati pemerintah daerah, pelaku usaha daerah serta perusahaan-perusahaan setempat untuk dapat menggali potensi ekspor daerah masing-masing. Dengan adanya kegiatan ekspor yang dilakukan kali ini menjadi bukti bahwa Indonesia kaya akan potensi ekspor baik itu dilakukan oleh pengusaha kecil maupun setingkat perusahaan. Masyarakat tidak perlu takut karena sekarang Ekspor Itu Mudah,” tutup Firman.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button