Dukung Pemulihan Ekonomi, Bea Cukai Optimalkan KIHT Soppeng

JagatBisnis.com – Dalam menyukseskan pemulihan ekonomi nasional, Bea Cukai secara aktif memberikan fasilitas dalam bidang kepabeanan dan cukai kepada pengguna jasa. Salah satu fasilitas yang diberikan adalah dibangunnya Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di berbagai daerah, antara lain di Soppeng, Pare-pare.

Pada Rabu (02/06) lalu, Bea Cukai Parepare giatkan sinergi bersama instansi perbankan untuk mengoptimalkan sektor usaha di sekitar KIHT Kabupaten Soppeng. Pada kegiatan yang dibuka oleh Pejabat Fungsional Pemeriksa Pertama Bea Cukai Parepare, Firman, turut hadir pimpinan Bank BRI Cabang Soppeng, H. Affandil.

Dalam kesempatan ini H. Affandil, menjelaskan, “kami menyediakan berbagai dukungan perbankan yang dapat di gunakan sebagai peluang pengembangan dunia usaha, sehingga roda perekonomian dapat terus berjalan.”

Selain itu pada Jumat (04/06), Bea Cukai Parepare melaksanakan kegiatan focus group discussion untuk mengoptimalkan KIHT Kabupaten Soppeng. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan beberapa instansi pemerintah daerah, serta pelaku usaha industri tembakau di Soppeng.

“Penerimaan dari sektor cukai terus mengalami peningkatan sejak dibangunnya KIHT di Soppeng, tentunya kami akan terus bersinergi dengan instansi terkait untuk mengembangkan KIHT ini, sehingga nantinya mampu mendongkrak produk UMKM lain dari Soppeng,” pungkas Nugroho Wigijarto, Kepala Kantor Bea Cukai Pare-pare.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button