Duka Mendalam Presiden UEFA Atas Kepergian Diego Maradona

jagatBisnis.com – Rabu 25 November 2020, dunia dikejutkan dengan meninggalnya Diego Maradona. Mantan pesepakbola asal Argentina itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 60 tahun karena serangan jantung.

Publik pun berduka. Tak hanya dari Argentina tapi seluruh dunia. Salah satunya termasuk Presiden UEFAAleksander Ceferin.

Berita Terkait

Ceferin ikut bersedih karena Maradona merupakan salah satu figur sepakbola yang cukup berpengaruh. Semasa aktif, pria yang dikenal dengan gol Tangan Tuhan itu mampu mempersembahkan sederet prestasi mulai dari klub hingga Timnas Argentina.

Paling sensasional tentu membawa La Albiceleste juara Piala Dunia 1986. Selain itu, dia juga dikenal sebagai pahlawan di Napoli lantaran memberi lima gelar juara selama membela klub asal Naples tersebut.

“Saya sangat sedih mendengar wafatnya Diego Maradona. Salah satu pesepakbola terbaik dan ikonik. Baru-baru ini saya menghubunginya untuk mendoakannya. Berita ini sangat mengejutkan saya,” kata Ceferin dikutip situs resmi UEFA.

“Diego Maradona mencapai kejayaan sebagai pemain yang luar biasa dengan kejeniusan dan karismanya sendiri. Dia adalah pahlawan di negara asalnya Argentina, dengan siapa dia menikmati kejayaan Piala Dunia, dan menjadi idola abadi bagi para pendukung Napoli, yang tidak akan pernah melupakan kesuksesan yang dia bawa ke klub selama kariernya di Italia,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Ceferin juga telah menginstruksikan klub-klub Eropa untuk ikut mengenang Maradona. Akan ada aksi diam selama satu menit sebelum pertandingan pada pekan ini.

“Dia akan tercatat dalam sejarah sebagai seseorang yang menghidupkan sepak bola dan menggetarkan penggemar, tua dan muda dengan kecemerlangan dan keterampilannya,” tutur Ceferin. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button