Ditemukan Pedang Berusia 900 Tahun di Dasar Laut Israel

JagatBisnis.com – Seorang penyelam Shlomi Katzin
dari Israel menemukan sebuah pedang berusia 900 tahun di Pantai Carmel, lepas pantai utara, Israel. Pedang kuno bertatah teritip tersebut dinyakini milik seorang kesatria selama perang salib.

Nir Distelfeld, inspektur Unit Pencegahan Perampokan Otoritas Barang Antik Israel, mengatakan sebuah video penyelaman milik Katzin, menunjukkan bagaimana penemuan pedang itu bersama dengan jangkar kapal yang tertutup teritip.

“Video tersebut diunggah dalam akun Facebook Israel Antiquities Authority. Dalam video tersebut menunjukkan keindahan pedang itu,” katanya seperti dikutip, Rabu (20/10/2021).

Setelah menemukan pedang itu, lanjut dia, penyelam itu langsung membawanya ke kantor distrik utara dari Unit Pencegahan Perampokan otoritas barang antik untuk menyerahkan artefak itu ke Departemen Harta Karun Nasional.

“Pedang, yang telah diawetkan dalam kondisi sempurna, adalah penemuan yang indah dan langka dan jelas milik seorang kesatria tentara salin. Pedang itu akan dibersihkan dan dipelajari oleh para ahli sebelum dipamerkan,” pungkasnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button