Ditegur Tak Bermasker, Seorang Ibu Pukul Petugas KRL

JagatBisnis.com –  Viral di media sosial Instagram, video seorang petugas keamanan di Kereta Rel Listrik (KRL) diduga dipukul dan diludahi seorang ibu. Hal itu karena si ibu tidak terima ditegur petugas lantaran tak memakai masker.

Salah satunya ada di akun Instagram @jabodetabek.terkini. Dalam unggahannya, video itu sudah ditonton lebih dari 30 ribu kali. Posting-an ini juga sudah dikomentari lebih dari 300 kali.

Terkait hal ini, pihak Kereta Api Indonesia Commuter membenarkannya. “Iya, benar (ada kejadian tersebut),” kata Manager External Relations KAI Commuter, Aldi Hakim kepada wartawan, Jumat, 22 Oktober 2021.

Kejadian ini terjadi pada Kamis, 21 Oktober 2021. Peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 11.40 WIB dalam perjalanan KRL dari Stasiun Parungpanjang menuju Stasiun Tanah Abang.
Dalam perjalanan, pengguna KRL tersebut terlihat beberapa kali mengganggu kenyamanan pengguna lain. Dimana dia sulit mengikuti aturan protokol kesehatan, dan tidak kooperatif saat petugas menegurnya.

“Petugas pengawalan kereta di KRL tetap memberikan layanan kepada seorang lansia pengguna KRL yang emosional terhadap petugas,” katanya.

Aldi menambahkan, petugas akhirnya dapat menenangkan penumpang itu. Si penumpang pun turun di stasiun tujuan.

“Namun dengan kesabaran petugas, pengguna tersebut akhirnya dapat ditenangkan dan turun di stasiun tujuannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengajak para pengguna untuk senantiasa melaporkan ke petugas bila ada pengguna lain yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban.

Menurutnya, dengan kerja sama pengguna dan para petugas di lapangan, ketertiban menggunakan KRL dapat mereka jaga untuk kenyamanan bersama. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button