Dibandrol Mulai Rp49 Ribu, KA Airlangga, Jakarta-Surabaya Beroperasi

JagatBisnis.com –  PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi meluncurkan KA Airlangga dengan rute perjalanan Pasar Senen Jakarta-Pasar Turi Surabaya mulai Jumat (1/10/2021). Sehingga kehadiran KA ini menjadi alternatif masyarakat yang akan melakukan perjalanan.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Danto Restyawan mengatakan, rute ini dioperasikan dengan tarif mulai Rp49 ribu per penumpang untuk jarak tempuh 0-290 kilometer (km). Sementara di atas 290 km akan dikenakan tarif Rp104 ribu per penumpang.

“Calon penumpang dapat membeli tiket KA ini melalui aplikasi KAI Access, website KAI, loket, dan seluruh saluran penjualan lainnya,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Dia menjelaskan, jadwal keberangkatan KA ini dari Stasiun Pasar Senen mulai pukul 11.30 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Turi pukul 23.00 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Pasar Turi adalah pukul 12.25 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 00.10 WIB.

“Adapun rangkain KA Airlangga terdiri dari 8 kereta ekonomi dengan total 848 tempat duduk. Namun, sesuai masa PPKM, kapasitas berlaku saat ini hanya 74 tempat duduk per kereta atau total 592 tempat duduk,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button