Densus 88 Tangkap Penjual Senjata Airgun ke Zakiah Aini di Aceh

JagatBisnis.com – Tim Densus 88 Antiteror Polri telah membekuk pedagang senjata api airgun pada Zakiah Aini alias ZA( 25), seorang teroris wanita yang melakukan serbuan ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia( Mabes Polri) pada Rabu, 31 Maret 2021.

Tim Densus 88 Antiteror mengamankan MK alias IM di wilayah Syiah Kuala, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam( NAD) pada Kamis, 1 April 2021. Kabarnya, Zakiah membeli airgun pada MK dengan cara online.

Berita Terkait

“ Bagi rencana, terdakwa datang di Jakarta petang ini,” tutur pangkal pada Sabtu, 3 April 2021.

Tetapi, pihak kepolisian hingga saat ini belum memberikan keterangan sah terkait informasi didapatinya pedagang senjata itu.

Diketahui, senjata airgun ini menggunakan gas Co2 sebagai penganjur timah panas. Co2 penggunaannya ditancapkan dan dipasang pada bagian popor senjata.

Airgun sendiri merupakan salah satu jenis senjata angin. Metode yang digunakan untuk menembak menggunakan tekanan angin. Perihal yang serupa dapat ditemukan pada senapan angin ataupun airsoft gun.

Sebelumnya dikabarkan, Kepala Bagian Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan jenis senjata yang digunakan ZA, pelaku teroris yang masuk di Mabes Polri merupakan airgun berkaliber 4, 5 Milimeter. Bagi ia, senjata itu sudah dilakukan kir di percobaan labfor.

” Dari hasil observasi lukisan senjata yang digunakan pelaku jenis beceng airgun BB bullet call 4, 5 Milimeter,” tutur Argo pada Kamis, 1 April 2021.

Diketahui, ZA masuk ke Bangunan Mabes Polri melalui pintu balik pada Rabu, 31 Maret 2021, sekira jam 16. 30 Wib. Pelaku membidik ke pos gapura utama yang terdapat di Mabes Polri.

Lalu, pelaku ZA bertanya dimana keberadaan kantor pos pada aparat. Alhasil, aparat memberikan pelayanan pada pelaku. ZA luang membebaskan sejumlah tembakan ke arah aparat saat sebelum akhirnya berpulang dalam dasar bertembakan.

Berdasarkan informasi yang beredar, pelaku bernama Zakiah Aini lahiran pada 14 September 1995. Diketahui, wanita ini seorang siswa ataupun mahasiswa dan berkedudukan belum menikah. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button