DD Jawa Tengah Kerja Sama dengan Donasimu.id, Kepedulian Terhadap Sesama di Tengah Pandemi Covid-19

JagatBisnis.com – Dompet Dhuafa Jawa Tengah (DD Jateng) menjalin kerjarsama dengan Donasimu.id untuk meningkatkan kepedulian dan mendorong upaya pemberdayaan pada masyarakat yang terdampak pandemi. Kerjasama ini berupa program Traktir Makan Saudaramu (TMS), sebuah proyek sosial yang bertujuan menumbuhkan kesadaran untuk saling membantu diantara anak bangsa. Selasa (13/10/2020)

Aris Kurnianto, founder platform Donasimu.id menjelaskan, kerjasama dengan DD-Jateng ini meliputi penggalangan dana melalui platform donasi digital donasimu.id dan kampanye program TMS melalui kanal digital (digital marketing). Menurut dia, kerjasama itu juga menandai peluncuran platform donasi digital donasimu.id, sebuah platform fundrising atau crowdfunding yang digagas oleh Aris Kurnianto bersama dengan dua orang rekannya.

“Donasimu.id (dibaca: donasimu dot ai-di) dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat luas yang ingin beramal dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital. Donasimu.id juga memberikan akses yang lebih luas bagi lembaga amal atau organisasi untuk terhubung dengan para donaturnya,” ucap Aris Kurnianto. Donasimu.id juga membuka kesempatan kepada para sukarelawan untuk ikut berpartisipasi aktif dengan cara mendaftarkan diri menjadi philantrooper. Dari para philantrooper ini diharapkan lahir para philantrophist – philantrophist baru dimasa yang akan datang.

TMS adalah program pemberdayaan UMKM kuliner yang digandeng untuk menyediakan makanan siap santap bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan saat pandemi ini.

Pada kerjasama antara DD Jateng dan Donasimu.id ini, Satria Nova selaku Pimpinan DD Jateng mengatakan “Kami berkolaborasi untuk membuat program yang manfaatnya berdampak ganda, manfaat untuk UMKM yang perlu diberdayakan dan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan.”

Kehadiran Donasimu.id yang diinsiasi di Semarang ini mendapatkan sambutan hangat dari Forum Zakat (FOZ) Jawa Tengah. Joko Adhi – Ketua Umum FOZ Jateng – memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas hadirnya platform donasi digital donasimu.id, dengan harapan agar platform donasi digital ini bisa menambah spirit dan semangat bagi para pelaku di lembaga filantropi untuk mengembangkan kolaborasi dan sinergi. Beberapa lembaga amal juga menyambut baik dan menyatakan dukungan serta kesiapan untuk berkolaborasi. Diluar lembaga amal, ada beberapa perusahaan yang juga sudah memberikan komitmen dan dukungannya untuk proyek-proyek amal yang dikampanyekan oleh donasimu.id. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button