Covid-19 di Rusia Meningkat, Pekerja Diliburkan

JagatBisnis.com – Pemerintah Rusia mengeluarkan dekrit untuk libur kerja massal selama sepekan, mulai 30 Oktober hingga 7 November 2021. Karena kasus Covid-19 di negara itu sedang meningkat tinggi. Total kasus akibat tsunami Covid-19 ini bisa melewati 30 ribu kasus sehari. Kasus Covid-19 di Rusia, kini telah menjadi tsunami karena rekor kasus yang tinggi.

“Meski diliburkan selama sepekan, para pekerja tetap mendapat upah. Kebijakan hari tanpa kerja ini ditetapkan untuk mencegah penyebaran lebih jauh dari infeksi Virus Covid-19, baru,” kata Presiden Vladimir Putin dekret tersebut seperti dikutip Tass, Kamis (21/10/2021).

Menurut Putin, kepala daerah juga mendapat wewenang untuk menerapkan hari libur itu sebelum 30 Oktober atau memperpanjang setelah 7 November dengan mempertimbangkan situasi kesehatan. Oleh karena itu, pemerintah
Rusia juga akan menyesuaikan pola kerja bagi para pegawai institusi negara, termasuk dalam bidang kesehatan.

“Bantuan finansial turut diberikan kepada bisnis-bisnis kecil dan menengah dan organisasi-organisasi nirlaba yang berfokus kepada masalah sosial. Mereka disebut paling terdampak dengan Covid-19 dan liburan nasional ini,” ungkapnya.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Rusia, Moskow mencatat total kasus tertinggi, yakni satu juta kasus, kemudian diikuti St. Petersburg dengan 408 ribu kasus. Saat ini, Rusia mengandalkan vaksin Sputnik V. Akan tetapi, vaksin itu belum disetujui oleh WHO. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button