Calon Kapolri: Harapan Kapolda Metro Jaya Pupus, Mahfud MD Alasan

jagatbisnis.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD tiba- tiba membongkar nama calon Kapolri yang akan diseleksi Kepala negara Joko Widodo( Jokowi) untuk diserahkan pada Dewan Perwakilan Orang( DPR).

Hal itu di informasikan Mahfud MD melalui account Twitter pribadinya, Jumat( 8 atau 1).

” Berlaku seperti Ketua Kompolnas, aku telah memberikan nama- nama calon Kapolri untuk diseleksi oleh Kepala negara supaya diajukan ke DPR,” tulisnya.

Tetapi, dari sebagian nama yang ia catat dalam unggahannya, tidak terdapat nama Kapolda Metro Berhasil Irjen Angket Fadil Imran.

Cuma terdapat 5 nama yang diajukan oleh Mahfud MD ialah Wakil Kapolri Gatot Edy Pramono, Kepala Badan Penyelesaian Terorisme( BNPT) Boy Rafly Amar.

Kepala Badan Reserse Pidana( Kabareskrim) Polri Listyo Sigit Prabowo, Kepala Lembaga Pendidikan dan Penataran pembibitan Polri Arief Sulistyanto, dan Kepala Badan Perawatan Keamanan Polri Agus Adrianto.

Alibi Mahfud MD tidak memasukan nama Fadil Imran, sebab ditaksir belum penuhi salah satu persyaratan bagaikan calon Kapolri.

” Yang diajukan seluruh jenderal bintang 3, tidak terdapat yang sedang bintang 2,” kata Mahfud MD.

Dikenal, Irjen Angket Fadil Imran belum masuk jenis jenderal bintang 3.

Tidak hanya itu, Mahfud MD melaporkan, kalau kelima nama yang dipilihnya bagaikan calon Kapolri sudah penuhi bermacam persyaratan, semacam kepatuhan, profesionalitas, dan jam melambung. ( ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button