BSI Manfaatkan Teknologi untuk Perkuat Menjangkau Milenial

JagatBisnis.com – Populasi Indonesia saat ini mayoritas adalah kaum milenial yang dekat dengan digital. Untuk menjangkau kaum milenial, maka sudah seharusnya sistem keuangan syariah Indonesia memanfaatkan perkembangan teknologi.

Wakil Direktur Utama 2 PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Abdullah Firman Wibowo, mengakui optimis dengan segala tantangan yang dihadapi perbankan syariah di Indonesia. Karena semua tantangan itu bisa diatasi dengan kolaborasi bersama para pakar melakukan berbagai langkah yang terarah dan memanfaatkan teknologi.

“Diharapkan, ke depannya, perbankan syariah mampu menempati papan atas di percaturan perbankan di Indonesia. Selain itu, Indonesia juga diharapkan dapat menjadi rujukan perbankan syariah di dunia dengan keunggulan jumlah penduduk muslim terbesar,” katanya dalam webinar kegiatan literasi untuk mahasiswa, akademisi, dan masyarakat luas yang berkolaborasi dengan UGM, bertema “Langkah Terarah Perbankan Syariah”, Sabtu (19/6/2021).

Sementara itu, Rektor UGM, Panut Mulyono menyatakan, dukungannya terhadap upaya edukasi dan sosialisasi keuangan syariah. Apalagi, saat ini keuangan syariah muncul dan tumbuh dengan sangat baik di Indonesia. Hal itu terlihat dengan munculnya program studi, pusat studi dan komunitas forum diskusi yang terkait dengan keuangan syariah.

“Bahkan, Mardliyah Islamic Center UGM saat ini memiliki kepedulian terhadap bisnis, keuangan dan enterprenuer yang berasaskan syariah dengan bekerja sama dan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga di luar UGM seperti BSI, OJK dan KNEKS,” tegasnya.

Dia menjelaskan, pihaknya juga mendukung penuh BSI untuk menjadi role model sebagai keuangan syariah di Indonesia. Sehingga BSI dapat memberikan pengayoman, terkait informasi prospek perbankan syariah di Indonesia kepada bank-bank kecil di daerah seperti BPD Syariah dan BPR Syariah.

“Sehingga perbankan syariah dapat tumbuh dengan baik di Indonesia dengan memenuhi harapan yang besar dari masyarakat muslim dan masyarakat secara umum. Selain itu, perbankan syariah juga mampu memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button