BSI Bantu Kelola Keuangan Anggota Polda Banten

JagatBisnis.com – Untuk membantu pemilihan ekonomi nasional (PEN), PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk memperluas jangkauan nasabah, termasuk kepada jajaran kepolisan daerah (Polda). Salah satunya dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman Penyediaan dan Pemanfaatan Fasilitas maupun Jasa Perbankan Syariah dengan Polda Banten di Cilegon, Senin (21/6/2021).

“Kerja sama ini difokuskan pada pengelolaan keuangan Polda Banten. Sehingga transaksi keuangan lebih terkontrol, akuntable, cepat dan real time. Selain itu, bisa diakses dimanapun dan kapanpun melalui layanan cash management kami yang terintegrasi dengan end user,” kata Wakil Direktur Utama 2 BSI Abdullah Firman Wibowo dalam keterangan tertulis.

Dalam hal ini, lanjut Firman, pihaknya berpotensi mengelola gaji 8.000 anggota Polda Banten serta melayani pembiayaan konsumer yang bisa diakses para anggota Polda Banten. Karena sistem ekonomi syariah terbukti cenderung stabil di tengah kondisi pandemi yang tentunya berimbas pada semua sektor termasuk perbankan.

“Kami juga percaya, kekuatan Polda sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara optimal dengan pengelolaan keuangan secara syariah. Sehingga memerlukan dukungan kolaborasi dan sinergi seperti yang kami lakukan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dengan kerjasama ini pihaknya memfasilitasi anggota Polda Banten yang ingin mengakses layanan perbankan syariah melalui BSI, baik dana maupun pembiayaan multiguna berbasis payroll dan produk pembiayaan lainnya.

Sementara itu, Kapolda Banten, Rudy Heriyanto Adi Nugroho menyatakan dukungannya kerjasama ini sehingga mampu mengawal proses keuangan yang transparan dan akuntable.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat bahwa Polda menjaga kepercayaan masyarakat dengan penyajian data-data keuangan yang terukur dan akurat,” pungkasnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button