Bill Gates dan Jeff Bezos Jadi Bahan Celaan

JagatBisnis.com – Bill Gates dan Jeff Bezos dikecam oleh warganet karena kegagalan mereka menjadi panutan pejuang iklim selepas kabar penyewaan superyacht di lepas pantai Turki untuk berpesta menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim COP26.

Dua taipan teknologi Amerika Serikat (AS) itu tampaknya bersiap untuk menghadiri KTT COP26 yang dimulai di Glasgow, Skotlandia dengan superyacht mewah di Laut Aegea.

Berita Terkait

Menurut media Inggris, harga sewa mingguan kapal itu mencapai US$2 juta atau Rp28 miliar. Pada Jumat pekan kemarin, orang terkaya kedua di dunia Jeff Bezos dilaporkan hadir di antara 50 tamu di pesta ulang tahun ke-66 Bill Gates di resor Turki Fethiye.

Kedua miliarder itu tiba dengan helikopter. Kendaraan itu seperti superyacht tapi bukan alat transportasi terbersih dalam hal emisi karbondioksida (CO2). Mereka kemudian diterbangkan ke Glasgow dengan jet pribadi.

Padahal, Gates dan Bezos telah membunyikan alarm atas perubahan iklim dan meminta orang lain untuk mengekang kebutuhan mereka guna membantu mengatasi masalah iklim.

Sontak saja perilaku keduanya menjadi bahan pergunjingan warganet atau masyarakat Twitter yang menyebut aturan tidak berlaku untuk mereka. Bahkan ada yang menyebut mereka sebagai orang munafik elitis.

Warganet lainnya juga setuju bahwa Gates dan Bezos sudah bersalah karena telah memberi ceramah kepada orang lain dan menuntut agar mereka juga berkorban bersama dengan yang lainnya, seperti dilansir dari situs Russia Today, Rabu, 3 November 2021.

Meski begitu, ada yang membela kelakuan para taipan tersebut, yang mengatakan bahwa mereka memiliki hak untuk membelanjakan uang sesuka hatinya sembari menuduh para kritikus cemburu atas kekayaan yang dimiliki Bill Gates dan Jeff Bezos. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button