Begini Cara Mengedit Pesan Terjadwal di Google Message

JagatBisnis.com –  Pasca pembaruan Google yang dilakukan pada aplikasi Google Message, fitur penjadwalan pesan bisa digunakan. Mampu menjadwalkan pesan adalah fitur yang pasti berguna, terutama jika Anda sering ingat untuk mengirim pesan pada waktu yang tidak tepat dan akhirnya lupa.

Bagi Anda yang telah mencoba fitur baru ini dengan menjadwalkan pesan kepada dosen atau teman, mungin Anda ingin meninjau atau mengubah isi pesan yang terjadwal. Selain itu, Anda juga mungkin ingin menghapus pesan terjadwal. Begini caranya:

Pesan terjadwal akan muncul di utas percakapan Anda di Google Messages, tap ada jam di sebelahnya dan catatan bertuliskan ‘Pesan terjadwal’ di bawahnya. Anda dapat menyembunyikan pesan dengan ketukan pada Pesan terjadwal jika Anda mau di Google Messages.

Apabila, Anda ingin kirim pesa yang dijadwalkan, bisa mengedit pesan atau waktu pengiriman yang dijadwalkan dengan ketuk ikon jam. Menu dengan tiga opsi akan muncul. Pilihan tersebut adalah ‘perbarui pesan’, ‘kirim sekarang’ atau ‘hapus pesan’.

Pembaruan Pesan akan memungkinkan kamu mengedit teks atau memilih waktu yang berbeda. Sedangkan ‘Kirim sekarang’ akan segera mengirim pesan. Kemudian, ‘Hapus pesan’ akan membuang teks tersebut. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button