BAZNAS Distribusikan Tabung Oksigen ke Puskesmas dan RSUD Ciracas

JagatBisnis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendistribusikan delapan tabung oksigen kepada dua faskes di Jakarta, yakni Puskesmas Ciracas dan RSUD Ciracas Jakarta Timur, Selasa (13/7/2021). Pendistribusian ini merupakan bagian dari upaya BAZNAS untuk berperan aktif dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia, salah satunya dengan pembagian tabung oksigen ini.

Melalui berbagai program yang diusung, BAZNAS terus melakukan berbagai aksi, kegiatan, dan upaya preventif guna menanggulangi pandemi.

“Penyaluran bantuan ini adalah rangkaian dari delapan program darurat yang dicanangkan BAZNAS dalam menanggulangi pandemi Covid-19, yang angkanya terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Dan seperti kita ketahui, kebutuhan oksigen sangat mendesak dan dibutuhkan,” kata Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan, MA., di Jakarta, Selasa (13/7).

Menurut Saidah, donasi ini merupakan bentuk support dari BAZNAS, kepada mereka yang tengah berjuang untuk melawan pandemi. Selain itu, Saidah menambahkan, BAZNAS masih akan melanjutkan pendistribusian tabung oksigen beserta bantuan lainnya, sebagai bagian implementasi dukungan dana zakat, infak, dan sedekah dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penanggulangan Covid-19.

“Penyediaan tabung oksigen sekarang kita kebut agar bisa menyelamatkan banyak nyawa,” kata Saidah.

Saidah juga mendorong agar masyarakat tak berhenti saling berbagi dan berdonasi karena inilah saat yang tepat meringankan beban mereka yang membutuhkan karena pandemi yang telah terjadi lebih dari setahun ini telah berimbas ke berbagai sektor lapisan masyarakat.

“Saya kira sekarang saatnya sahabat seluruh Indonesia bergotong royong membantu sesama, karena uluran tangan akan bisa menyelamatkan saudara-saudara kita. Jadi menyelamatkan nyawanya, keluarganya, dan InsyaAllah menyelamatkan kita semua,” ujarnya.

“Dalam Al-Quran surat Al-Isra Ayat 7 disebutkan, ketika kamu melakukan kebaikan untuk orang lain, maka sesungguhnya kamu melakukan kebaikan untuk diri sendiri. Jadi dampak positifnya akan kembali ke kita. Jadi saya mengajak seluruh masyarakat, inilah kesempatan kita berdonasi membantu sesama, InsyaAllah, Allah akan membalasnya,” pungkas Saidah.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button