Barcelona Bidik Juergen Klopp untuk Menggantikan Ronald Koeman

JagatBisnis.com –  Barcelona dikabarkan menaruh administrator Liverpool, Jergen Klopp dalam catatan calon instruktur terkini mereka.

Klopp diucap jadi opsi kepala negara Barca, Joan Laporta sebagai pengganti Ronald Koeman yang saat ini nasibnya terletak di akhir cula usai minggu lalu timnya dihancurkan Bayern Munich di Aliansi Champions.

Berita Terkait

Barcelona merespons kegagalan memalukan 0- 3 dari Bayern dengan hasil timbal yang mengecewakan di kandang sendiri saat mengalami Granada di laga sambungan LaLiga.

Bahkan Blaugrana luang tertingal lebih dahulu kala laga terkini berjalan 2 menit melalui Domingos Duarte.

Barca hampir takluk, asian terdapat Ronald Araujo melindungi tim Catalan dengan membandingkan peran pada menit akhir.

Beradu melawan Granada sejatinya ialah evaluasi untuk Koeman. Alasannya, dalam rapat gawat manajemen Barca akhir minggu kemarin, kodrat Koeman akan diputuskan jika tetap tidak mencapai hasil maksimal.

Granada ialah laga awal dari 3 tes‘ terakhir’ Koeman. Berikutnya, beliau akan ditaksir dalam laga melawan Cadiz dan Levante.

Mengutip El Nacional, dalam rapat gawat yang dihadiri Laporta bersama 2 kaki tangannya, Mateu Alemany( Ketua Berolahraga) dan Rafa Yuste( Delegasi Kepala negara), pula mangulas sejumlah julukan pengganti.

Dan julukan Klopp jadi salah satu calon terdahulu untuk jadi suksesor Koeman bersama instruktur Ajax Erik ten Hag dan hikayat Barcelona Xavi.

Bagi informasi itu, Klopp merupakan opsi utama Laporta untuk jadi administrator selanjutnya. Klopp ditaksir sebagai wujud yang tepat untuk mengembalikan kesuksesan Barca di Eropa.

Ahli siasat asal Jerman itu telah membuat Liverpool berprestasi di Aliansi Champions dan Liverpool dalam sebagian masa belum lama ini.

Tetapi perkaranya, Klopp masih memiliki kontrak waktu jauh dengan The Reds. Mantan instruktur Borussia Dortmund itu memiliki era abdi di Anfield sampai 2024 mendatang.

Sementara Xavi mendapatkan sokongan dari pemeran Barca. Instruktur Al- Sadd itu dianggap sebagai salah satu pemeran terhebat dalam sejarah Barcelona dan sarat beker selama 17 tahun pengabdiannya di Camp Nou.

Tetapi, opsi favorit jatuh pada Ten Hag. Bahkan, mantan instruktur Barca yang saat ini menanggulangi Manchester City, Pep Guardiola telah mendukung tim mendatangkan wujud 51 tahun itu.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button