Bagaimana Rasanya Rayakan Lebaran Bersama Porter Stasiun?

JagatBisnis.com – Seperti tahun lalu, Ramadan kali ini masih terpakasa kita jalanu di tengah pandemi. Meski demikian, gelombang kebaikan tak pernah hilang ditelan belantara ketidakpastian. Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Kapital Boost Indonesia dan Railfans Community untuk menggalang Parsel Lebaran untuk porter Stasiun.

Kegiatan ini berlangsung selama daring melalui link donasi.dompetdhuafa.org/kapitalboost, Kegiatan Bagi-bagi Parsel Ramadan ini berlangsung di tiga Stasiun diantaranya Stasiun Jatinegara, Stasiun Senen di Jakarta dan StasIun Gubeng di Surabaya.

Selain itu, Kepala Stasiun Jatinegara, Ismail pada Rabu, (12/05/2021), mengajak para porter mendoakan para donatur agar donasi yang diberikan dibalas berkali-kali lipat oleh Allah SWT. dan mendapatkan keberkahan dunia maupun akhirat. “Mari bapak-bapak kita doakan semoga donatur yang menyalurkan donasinya melalui Dompet Dhuafa mendapatkan balasan yang banyak dari Allah SWT dan semoga para donatur menadapatkan berkah dunia akhirat, amin”.

“Kapital Boost melihat masih banyak masyarakat yang menjadi korban terdampak pandemi COVID-19 khususnya porter Stasiun, hal ini yang masih luput dari penglihatan kita semua. Kami sebagai perusahaan fintech syariah, tentunya ingin memberikan dampak lebih agar nilai-nilai Islam yaitu kepedulian dengan sesama dapat terasa bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan.” kata Erlangga Witoyo, selaku CEO Kapital Boost Indonesia.

Porter Stasiun merupakan salah satu korban terdampak pandemi, tapi sayangnya mereka kerap dilupakan, karena tidak banyak yang tahu, bahwa para porter Stasiun ini bukan karyawan PT. Kereta Api Indonesia dan bukan dibawah naungan PT. KAI, jadi mereka sama sekali tidak mendapatkan gaji tetap dari PT. KAI, tapi hanya diijinkan menumpang untuk mencari rezeki di area lingkungan Stasiun.

“Alhamdulillah, tahun ini Dompet Dhuafa menyalurkan parsel untuk para porter, keadaan mereka kerap terlupakan oleh kita, tahun ini Dompet Dhuafa berkolaborasi bersama PT. Kapital Boost Indonesia dan Railfans Community,” Ucap Nur Hafifah selaku Digital Campaign Dompet Dhuafa.

Terima kasih kepada para donatur karena telah melengkapi beragam kebaikan bersama Dompet Dhuafa. Ribuan doa mengucur deras dari para porter dan mustahik yang terbantu. Meski Ramadan Pamit, semoga kita bisa mengantarnya dengan kepergian yang baik. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button