Astra UD Trucks Memperluas Penjualan Suku Cadang di Marketplace

JagatBisnis.com – Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 2 tahun ini juga mempengaruhi industri logistik. Namun di masa pembatasan, penjualan suku cadang Astra UD Trucks dari marketplace memberikan kontribusi transaksi terbesar kedua. Untuk terus memberikan kemudahan pembelian suku cadang dan paket purna jual yang berkualitas kepada pelanggan, salah satu distributor truk terbesar di Indonesia menambah kerjasama dengan Shopee Indonesia.

“Kami selalu berusaha untuk mempermudah pelanggan dalam mempercepat proses jual beli, salah satunya melalui marketplace. Karena sebelumnnyq, kami sudah hadir di Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id. Kini kami hadir juga di Shopee Indonesia. Sehingga pelanggan kami dapat dengan mudah melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun yang terpercaya dan dapat diadandalkan,” kata CEO Astra UD Trucks, Winarto Martono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Selain itu, lanjut dia, untuk memperluas jangkauan outlet yang lebih efektif, perusahaannya melakukan inovasi dengan pengusaha lokal mendirikan channel atau jaringan kerjasama, baik penjualan unit dan atau purna jual. Saat ini sudah ada lebih dari 20 pengusaha yang tertarik untuk melakukan kerjasama.

“Sehingga akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan solusi total untuk transportasi terdepan melalui inovasi program dan layanan yang berkesinambungan di era baru. Karena kami akan menambah jaringan outlet untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Kuzer dan Quester,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, salah satu bentuk inovasi atau layanannya berupa Paket Super yang diluncurkan bulan April dan mendapat respon positif. Paket ini memberi kontribusi 20 persen total penjualan. Melihat antiusias ini maka program paket ini diperpanjang sampai Juni 2021. Untuk setiap pembelian Quester melalui paket ini akan mendapatkan gratis total suku cadang, oli dan jasa selama 3 tahun atau 120.000 km, kecuali ban, body part dan kecelakaan.

“Diharapkan, paket menarik ini akan membuat pelanggan bebas biaya perawatan dan perbaikan. Selain itu, saat ini ada fitur tambahan UD Telematics yang mempermudah pelanggan yakni UD Interface yang dapat mengintegrasikan data telematics dengan transport management sistem pelanggan. Ini semua untuk menciptakan layanan yang mudah, cepat, tepat dan nyaman”, tutup Winarto. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button