Go Green untuk Indonesia, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’

JagatBisnis.com – Penyedia solusi transportasi kendaraan komersial dari Jepang, UD Trucks terus berupaya memberikan pelayanan yang dapat diandalkan di tengah keterbatasan mobilitas masyarakat saat ini. Untuk memenuhi pengembangan sistem logistik di tengah pandemi Covid-19, UD Trucks mengukuhkan komitmen ‘Ultimate Dependability’ bagi semua pelanggannya di Indonesia.

Vice President dari PT UD Astra Motor Indonesia, Chrisnoadhi, mengatakan, dunia saat ini tengah mengupayakan usaha-usaha penghematan energi serta penghijauan untuk keberlangsungan masa depan yang lebih baik. Pihaknya juga terus berupaya mendukung mitra dan memuaskan pelanggannya dengan produk-produk terbaik yang dapat diandalkan seiiring  perkembangan global yang terjadi.

“Sejak bulan November 2004, kami telah membawa makna baru yang sejak lama dihargai oleh para pemegang saham dan pelanggan. UD, yang merupakan singkatan dari ‘Ultimate Dependability’, kini menjadi landasan bagi seluruh kegiatan operasi bisnis di seluruh dunia,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, (5/5/2021).

Baca Juga :   UD Trucks Buka Layanan Purnajual di 3 Marketplace

Dia mengakui, pihaknya selalu menjaga pentingnya rekayasa inovatif yang ditujukan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Apalagi, inovasi perkembangan mesin diesel dan teknologi telah dicapai untuk memudahkan masyarakat di Indonesia.

“Faktor terpenting ketika memilih kendaraan komersial, khususnya truk sebagai alat pengangkut adalah tenaga dan daya tahan. Namun belakangan, faktor lain berhubungan dengan kenyamanan mulai dipertimbangkan,” tegasnya.

Baca Juga :   Astra UD Trucks Resmikan Gudang Suku Cadang di Semarang

Sementara itu, Defensive Driving Trainer dari ORD Training Center, Catur Wibowo, menambahkan, sering kali truk yang dijumpai di jalanan dalam kondisi jendela terbuka, bisa dipastikan di dalam kabin tersebut tanpa Air Conditioning (AC) yang menyala. Padahal, penggunaan AC secara tidak langsung juga berhubungan dengan keselamatan.

“AC sebenarnya bukan peranti atau fitur yang berhubungan langsung dengan keselamatan, seperti perangkat rem atau seat belt. Namun, ada satu ilmu defensive driving yang menganjurkan untuk membuat nyaman dalam kendaraan. Salah satunya dengan AC,” tegasnya.

Menurut dia, UD Trucks mengerti pentingnya menjaga protokol kesehatan di era pandemi, dan salah satunya melalui fitur ACyang dilengkapi di semua UD Trucks Quester.
Sehingga kenyamanan pengemudi truk tetap terjaga tanpa harus membuka kaca di tengah kemacetan dan polusi udara yang terjadi. Maka, perjalanan tidak perlu banyak perhentian untuk beristirahat dan pengemudi bisa tenang berkendara dan aman di jalan raya.

Baca Juga :   UD Trucks Luncurkan Quester Euro5 di Indonesia

“Sejak tahun 2018, truk ini sudah memanfaatkan inovasi dan teknologi melalui pengembangan untuk penggunaan bahan bakar biodiesel 30 persen (B30). Bersama dengan bagian RnD, produk truk dan aftermarket, semua transmisi dan filter telah dikembangkan agar dapat beradaptasi dengan bahan bakar terbarukan yang di harapkan lebih ramah lingkungan,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO