Andika Panglima, Bhirawa Calon Bintang di Kepolisian?

JagatBisnis.com – Kombes Bhirawa Braja Paksa sontak menjadi sorotan publik. Bukan karena kontroversi atau berkasus, Kombes Bhirawa menjadi sorotan karena hubungan kakak adik dengan Panglima TNI yang baru Jenderal Andika Perkasa.

Andika merupakan kakak kandung Kombes Bhirawa. Jika sang kakak menjadi orang nomor satu di TNI, Kombes Bhirawa kini menjabat sebagai Kabid Propam di Polda Metro Jaya.

Bhirawa bisa mengikuti jejak sang kakak, ia bisa saja menjadi bintang di Kepolisian. Apalagi saat ini ia sudah berpangkat Komisaris Besar, selangkah lagi Bhirawa bisa mendapat promosi bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen).

Bhirawa merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1996. Sepanjang karier-nya hingga berpangkat Komisaris Besar, Bhirawa pernah menjabat sejumlah jabatan strategis di berbagai Polda.

Diantaranya, pernah menjabat sebagai Dirlantas Polda Riau, dan menjadi Kapolres di Tulungagung pada tahun 2016.

Pada tahun 2021, ia dipercaya menjabat Kabid Propam di Polda Metro Jaya. Bhirawa sempat menjadi pemberitaan beberapa waktu lalu pasca insiden keributan personel Polri di penyekatan PPKM Darurat dengan anggota Paspampres di wilayah Jakarta Barat. Ketika itu, Bhirawa langsung melakukan evaluasi internal terkait penyekatan PPKM Darurat Juli 2021.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button