Amankah Berhubungan Seks Usai Divaksin COVID-19?

JagatBisnis.com –  Terdapat banyak perbincangan tentang takaran dan apa yang wajib diiringi setelah mendapatkan takaran vaksin COVID- 19. Alat sosial akhir- akhir ini marak dengan persoalan tentang apakah seseorang bisa berkaitan seks setelah mendapatkan vaksin COVID- 19.

Bahkan para ahli kedokteran menganjurkan supaya laki- laki dan perempuan wajib menggunakan kontrasepsi setelah menyambut takaran kedua.

“ SARS- CoV2 merupakan virus terkini dan vaksin yang dibesarkan untuk menetralkannya. Tetapi, sangat dini untuk mengatakan apakah terdapat dampak sisi waktu jauh dari vaksin dan apakah itu pengaruhi laki- laki dan perempuan jika mereka berkaitan. Haram berkaitan seks mungkin tidak senantiasa membolehkan untuk orang yang diinokulasi,” tutur Dokter Deepak Verma, penyakit dalam, Rumah Sakit Columbia Asia, Ghaziabad, diambil dari indianexpress. com.

Dokter, bagaimanapun, menekankan kalau dalam suasana saat ini,“ pencegahan merupakan penjagaan terbaik”.“ Laki- laki dan perempuan dianjurkan untuk menggunakan perlengkapan kontrasepsi semacam kondom minimun 2 sampai 3 minggu setelah menyambut takaran kedua. Ini karena saat berkaitan seks larutan badan bersinggungan.”

Dokter Deepak Verma menambahkan,” Karena kita tidak ketahui gimana vaksin berakibat pada kita, menggunakan kondom akan jadi pencegahan terbaik dan sangat irit biaya.”

Ia pula menganjurkan supaya perempuan yang penuhi syarat untuk mendapatkan vaksin wajib bertanya dengan ginekolog saat sebelum mendapatkan vaksinasi. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button