Album Baru Adele Salah Satu Persembahan Sebagai Surat Untuk Anak

Jagatbisnis.com –  Untuk kali pertama, Adele membahas soal album keempatnya “30”, yang merupakan sebuah surat kepada sang anak serta naik-turun perjalanan emosinya.

“Saya harus mempersiapkan diri untuk menjadi terkenal lagi, yang terkenal, saya tidak begitu suka,” ucap Adele dilansir Variety seperti dikutip Antara, Jumat (8/10/2021).

Berita Terkait

Dilansir dari Indoposco, Dalam 5 tahun terakhir, pelantun “Hello” itu menikah dan membesarkan putranya Angelo. Saat ini dia sudah bercerai dengan mantan suaminya, Simon Konecki. Adele menjelaskan album barunya menceritakan perubahan hidupnya, namun pada akhirnya ini merupakan sebuah pesan untuk putranya yang saat ini berusia 9 tahun

“Anak saya memiliki banyak pertanyaan. Pertanyaan yang sangat bagus, pertanyaan yang benar- benar polos, yang saya tidak punya jawabannya, seperti mengapa tidak bisa hidup bersama? Saya hanya merasa ingin menjelaskan kepadanya, melalui rekaman ini,” tutur Adele.

“Pada saat ia masuk usia dua puluhan atau tiga puluhan, ia akan paham siapa saya dan mengapa saya secara sukarela memilih untuk menghancurkan seluruh hidupnya untuk mengejar kebahagiaan saya sendiri. Hal itu terkadang membuatnya sangat tidak suka dan itu merupakan luka nyata bagi saya yang saya tidak tahu apakah saya dapat menyembuhkannya,” lanjut Adele.

Adele menikah pada 2018 ketika berusia 30 tahun dan mengatakan kalau album mendatang berisi tentang perjalanan putus cinta dan bangkit. Adele juga menjelaskan apa yang ia harapkan di album “30” serta membandingkannya dengan 2 album laris sebelumnya. Pada album “21”, ia mengaku tidak terlalu mengingatnya.

Di album “25”, Adele menjadi lebih sadar karena baru menjadi ibu baru. Ia tahu apa yang orang inginkan serta tidak inginkan dari musiknya. “Tapi dengan yang ini (“30”), saya membuatnya dengan sangat sadar dan untuk pertama kalinya dalam hidup, saya menyadari apa yang saya inginkan, “ucap pelantun “Someone Like You” itu.

Di album terbaru mendatang, Adele bekerja sama dengan Greg Kurstin, musisi yang membantunya dalam pembuatan “25”. Ada juga nama seperti Max Martin, Inflo dan Ludwig Goransson, pemenang Academy Award untuk skoring “Black Panther”. Tidak ada musisi tamu atau kolaborasi dalam album tersebut.

Adele menuturkan kalau album “30” merupakan sebuah rollercoaster emosinya. “Saya merasa seperti album ini adalah penghancuran diri, kemudian refleksi diri dan setelah itu semacam penebusan diri. Tetapi saya merasa siap, saya benar-benar ingin orang-orang mendengar cerita dari sisi saya kali ini,” tutur Adele.

Lagu tunggal perdana Adele “Easy On Me” yang diambil dari album barunya akan dirilis pada 15 Oktober. (Nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button