Alat Tes PCR Rusak, Pemeriksaan di RSUD Kabupaten Sorong Disetop

JagatBisnis.com –  Alat tes usap COVID-19 atau PCR di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. J. P. Wanane Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, mengalami kerusakan dan saat ini tidak melakukan pelayanan pengecekan COVID- 19.

Bupati Sorong Jhonny Kamuru yang di verifikasi di Sorong, Selasa, membetulkan kalau perlengkapan uji PCR di Rumah Sakit J. P. Wanane mengalami kerusakan.

Ia mengatakan kalau sudah menginstruksikan pihak Rumah Sakit dan dinas terkait supaya segera mendatangkan teknisi untuk membenarkan perlengkapan belai itu.

” Aku sudah perintahkan supaya secepatnya datangkan teknisi untuk melakukan kir dan koreksi perlengkapan PCR itu alhasil pelayanan pada warga bisa berjalan,” ucapnya.

Baginya, bila perlengkapan PCR itu sudah betul- betul cacat dan tidak bisa diperbaiki lagi, hingga penguasa wilayah akan melakukan logistik perlengkapan terkini pada APBD pergantian.

Tahap itu dilakukan supaya pelayanan pada warga paling utama dalam penindakan COVID- 19 di Kabupaten Sorong tetap berjalan begitu juga mestinya.

Beliau membenarkan dasar selama ini pelayanan uji PCR di Rumah Sakit J. P. Wanane tidak cuma melayani warga Kabupaten Sorong saja, tetapi semua wilayah Sorong raya termasuk Kota Sorong.

” Kita tidak dapat menghalangi wilayah lain untuk melakukan uji PCR di Rumah Sakit J. P. Wanane kabupaten Sorong saja, karena endemi ini masalah manusiawi bersama,” ucapnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button