AHRT Komentari Mandalika Racing Team yang Turun di MotoGP Indonesia

jagatBisnis.com – Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) disebut-sebut bakal turut serta pada ajang MotoGP 2021. Nah, apa kata Astra Honda Racing Team (AHRT) yang sudah lama bergelut di dunia balap nasional dan internasional?

Hadirnya MRTI di musim depan untuk ajang Moto2, tak lain karena Indonesia bakal menjadi tuan rumah MotoGP 2021. MotoGP Indonesia akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

Logo Mandalika Racing Team Indonesia

 

Apa Komentar AHRT?

 

Mandalika Racing Team Indonesia rencananya akan diperkenalkan secara langsung pada 9 November 2020. Hal tersebut disampaikan oleh ketua MRTI sekaligus Anggota DPR, Muhammad Rapsel.

Dimas Ekky diproyeksikan sebagai pembalap MRTI. Sedangkan pembalap asal Indonesia yang sudah lebih dulu turun di Moto2 adalah Andi Farid Izdhar yang membela IDEMITSU Honda Team Asia.

AHRT sendiri dikenal sebagai tim yang menelurkan banyak pembalap hebat di Tanah Air. Salah satunya adalah Mario Suryo Aji yang turun di ajang CEV Moto3 Championship.

Walau begitu, AHRT menyatakan belum ada tawaran kerjasama dari MRTI.  Akan tetapi, mereka tetap mendukung adanya Mandalika Racing Team di MotoGP 2021.

“Saya rasa semua masyarakat Indonesia ingin melihat Mandalika Racing Team. Ini sebagai bentuk antusiasme atas dunia balap. Terkait kerjasamanya nanti, sampai saat ini belum tahu dan belum bisa ngasih tahu. Sebab belum ada kerjasama apapun dengan Honda,” ujar Manager Motorsport Dept. PT Astra Honda Motor, Rizky Christianto.

“Turun bareng atau tidak, kita belum tahu. kita akan umumkan kalau ada kepastian. Kita menyambut baik semua hal yang bertujuan meningkatkan prestasi balap Indonesia,” sambungnya pada wartawan secara virtual.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button