H-1 MotorGP, Ratusan Bus dari Bali Menyeberang ke Lombok

JagatBisnis.com – Sehari menjelang even MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), ratusan bus pariwisata memadati pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, Kamis (17/3/2022). Kendaraan-kendaraan itu mengangkut penumpang yang akan menyeberang ke Lombok.

“Saat ini, areal parkir pelabuhan penuh oleh ratusan bus yang akan menyeberang ke Lombok menuju sirkuit Mandalika,” kata Kepala Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin.

Dia menjelaskan, bus-bus itu sudah tiba di pelabuhan sejak pagi. Hingga kini jumlahnya terus bertambah hingga meluber keluar areal parkir pelabuhan. Selain ratusan bus pariwisata, antrean juga didominasi kendaraan pribadi dan sepeda motor. Hampir semuanya penumpang adalah penonton MotoGP.

Baca Juga :   Efek WSBK Mandalika Bikin Perekonomian Daerah Langsung Bergerak Cepat

“Untuk mengangkut semua kendaraan, saat ini dioperasikan 21 kapal feri. Kami pastikan semua terangkut hari ini, tapi antrean di luar dugaan. Kami memprediksi antrean masih akan berlanjut selama even MotoGP berlangsung 18-20 Maret. Peningkatan sudah terjadi sejak dua hari lalu dan hari ini mungkin puncaknya,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO