Afgan dan Rossa Akhirnya Gelar Konser Bareng

JagatBisnis.com – Penyanyi berbakat Afgansyah Reza dan Rossa mempersembahkan konser virtual untuk para penggemar, bertajuk Afgan Rossa The Concert 2021.

Setelah sukses berduet dengan lagu Kamu yang Kutunggu pada 2014, konser ini sekaligus menjadi jawaban kerinduan penggemar Afgan dan Rossa, yang ingin melihat dua idola ini manggung bareng, mengingat keduanya memang belum pernah menggelar konser bersama.

Afross, sebutan untuk Afgan dan Rossa, bercerita, keinginan untuk menggelar konser sebenarnya sudah terpikir sejak lama. Namun, akhirnya baru kesampaian karena kesibukan masing-masing.

Bahkan, Afgan mengatakan, ide membuat konser duet ini hanya berawal dari obrolan iseng keduanya saat Afgan diundang menjadi bintang tamu talkshow virtual Bincang Musik atau Bisik, yang dibawakan oleh Rossa.

“Waktu aku di Bisik banyak yang bilang, konser dong konser,” kata Afgan saat press conference yang digelar virtual, Selasa 16 Februari 2021.

“Kebetulan Pak Dedi bikin ide, gimana kalo kita bikin Bisik-nya itu konser. Akhirnya pilihan konser musik pertama itu bikinin konser kita berdua, konser Afross. Jadi, itu sih ide awalnya,” kata Rossa menambahkan.

Sedangkan untuk konsep dari konser, Afgan menginginkan nantinya ini benar-benar akan menjadi konser kolaborasi.

“Mungkin tadinya orang expect kita nyanyi sendiri-sendiri, terus ada yang berdua. Tapi di konser ini kita bener-bener lebih banyak berdua. Mungkin orang-orang juga pengen liat kita berdua. Jadi nanti ada kolaborasi, lagunya Oca aku yang nyanyiin, tuker-tukeran lagu, terus ada mash up masing-masing,” lanjut pria 31 tahun itu.

Rossa turut menjelaskan, nantinya akan lebih banyak lagu yang dibawakan, mengingat ada dua orang yang menggelar konser. Selain itu, akan ada banyak lagu yang diaransemen ulang.

“Jadi, bener-bener baru banget secara aransemen. Terus panggung juga walaupun virtual, tapi secara visual pengennya tetep memukau,” tutur Afgan.

Rencananya, Afgan dan Rossa akan menyanyikan 16 lagu dengan durasi kurang lebih 2 jam. Tak hanya menyanyi, konser ini juga akan diwarnai chit chat dari mereka berdua. Konser musik yang dipromotori oleh Inspire Production dengan Langit Musik ini, bakal digelar pada 27 Maret 2021, mendatang. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button