Puncak KTT G20 Digelar di Bali

JagatBisnis.com Direktur Jenderal Informasi serta Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong berkata perencanaan puncak perhelatan KTT G20 yang akan di titel di Bali pada November buat menyongsong kedatangan beberapa kepala negara telah menggapai 90 persen.

” Terakhir kami rapat koordinasi Selasa lalu di Bali, Jadi so far 90 persen persiapan sudah kami selesaikan seperti itu,” tutur Usman dalam dialog dengan cara daring bertemakan Indonesia Siap Amankan G20 pada Sabtu (8/ 10/ 2022).

Bagi Usman beberapa infrastruktur esoknya buat penjemputan sampai pertemuan beberapa kepala negara telah direncanakan.

Baca Juga :   Pemerintah Gandeng Merck hingga Pfizer Bangun Pusat Riset Vaksin di Bali

” Tempat para kepala negara bertemu. Kemudian tempat sosial lunce dinner termasuk media center yang juga menjadi tugas kementerian kominfo nanti akan digunakan seputaran KTT G20 sudah kami persiapkan,” ucapnya

Baca Juga :   Anak-anak dari 4 Benua Tuntut Aksi Nyata G20 Atasi Krisis Iklim

Termasuk, tutur Usman, segi keamanan pun juga senantiasa dicoba rapat teratur. Senantiasa mengupdate informasi mengenai jaringan komunikasi sampai infrastruktur jalan sampai pemberdayaan listrik disetiap lokasi di Bali.

” Siapkan pengamanan di bandara perjalanan menuju bandara sampai dilokasi ini sudah kita rapatkan kami koordinasikan,” ungkapnya

Baca Juga :   Kolaborasi Bali Zoo dan Program We Love Bali Ciptakan Wisata Fun dan Aman untuk Keluarga

Hingga itu, tutur Usman, perencanaan Indonesia dalam menyambut kepala negara dalam skedul G20 cuma tinggal perapihan infrastruktur yang karakternya cuma teknis.

” Dari sisi infrastruktur. Misalnya jalan kemudian juga jaringan listrik, jaringan telekomunikasi. Ini sifatnya perapihan,” imbuhnya (tia)

MIXADVERT JASAPRO